Fakta Tentang Cinta

04/01/2014---Fakta Tentang Cinta: adakah yang tahu? Para pelaku asmara meyakini cinta itu baik, membuat seseorang bahagia, membuat seseorang tetap sehat, dan yang lebih parahnya lagi bebas dari kerut-kerut wajah. Konon katanya orang yang hari-harinya hidup bersama cinta dari orang yang dicintainya akan memiliki umur yang panjang, awet muda, dibanding dengan orang-orang yang hidupnya dalam kebencian. Berikut 5 fakta about love yang katanya dapat berpengaruh positif bagi hidupmu.

Nah sebelum kita lanjutkan BangRonny mau menyapa teman-teman terlebuh dahulu nih, hei-hei apa kabar nekk (ngondek) pasti sehat, bugar, bahagia, itulah harapan kita. Setelah kemaren saya membagi keteman-teman tentang Taman Bungkul Taman Kebanggaan Indonesia Sekarang BangRonny ingin berbagi legi sesuatu yang tidak kalau gokilnya ini mengenai Fakta TentangCinta. Baiklah tetap stey dimanaaaaa di BangRonny lah

Katanya Cinta Itu Kimiawi
Kalau cinta itu bersifat kimiawi, berarti mengandung zat-zat kimiawi, apa benar hal itu? Cinta yang benar-benar tulus, cinta yang sehat, cinta yang benar-benar didasari dengan ketulusan hati, katanya tidak akan menimbulkan kebosanan. Ini yang dimaksusd dengan Katanya Cinta Itu Kimiawi, dimana cinta memiliki rasa kecanduan kimiawai yang alami, tanpa campuran zat-zat kimiawi yang diproduksi oleh pabrik. 
 
Ketika kita jatuh cinta ini akan merangsang pusat kenikmatan yang berada di otak dan meningkatkan produksi depomine, zat kimia yang menentukan rasa nikmat yang menimbulkan rasa kecanduan.
Selain menimubulkan rasa kecanduan depomine juga merupakan bagian dari zat kimia yang mendorong suasana hati serta meningkatkan energi dan mempertajam kemampuan untuk memfokuskan pikiran pada pasangan.
(Benarkan demikian Coba Sendiri yah)

Katanya Insting Cinta Itu Benar Adanya
Saya pernah membaca sebuah penelitian tentang kekuatan insting 10 wanita. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa wanita dapat mengetahui pria yang tepat untuk dirinya dan bisa menjadi suami serta memberikan keturunan. Ini penelitian melalui indra penciuman. Penelitian ini selama 4 tahun, dan faktanya 7 dari 10 wanita berhasil memilih laki-laki yang menurut instingnya itu akan menjadi suaminya dan dapat memiliki keturunan 
 
Dalam ilmu kedokteran mengungkapkan bahwa yang membuat seseorang perempuan tertarik kepada laki-laki ini dipengaruhi oleh hormon pheromone-nya, yaitu zat kimia yang unik yang dihasilkan oleh hormon seks pada wanita. Dibandingkan laki-laki wanita mempunyai kemapuan yang baik dalam mendeteksi pheromone.

Bila sedang menyukai apa yang kamu cium, estrogen dan gairahmu pun meningkat.

Cinta Yang Berujung Pada Pernikahan
Pacaran yang berujung pada pernikahan adalah dambaan setiap pasangan. Tantangnan yang dilewati selama masa pacaran berpengaruh pada kehidupan rumah tangga anda nanti

Pernah anda mendengarkan perkataan orang bahwa pernikahan itu membuat kepala pusing, melelahkan, dan isinya cekcok melulu, saran BangRonny jangan memperdulikan perkataan orang-orang anggap saja anjing menggonggong.

Kembali pada Pembuktian dari pada penelitian, bahwa pernikahan justru memperbaiki kesehatan mental dan mengurangi depresi. Orang yang tidak menikah tingkat dia akan terkena depresi lebih tinggi. Sebagai penguat dari penelitian, para peneliti meneliti 15 pasangan yang sudah menikah, dan faktanya 14 dari 15 pasangan mengatakan, ini diwakili oleh wanita, bahwa wanita merasakan kepuasan dan kebahagiaan hubungan dalam ikatan pernikahan. 
 
Perasaan saling memiliki ini akan membuat seseorang merasa dirinya berharga, berguna, hal ini jelas membuat stabil kejiwaan seseorang.

Benarkan Cinta Sang Ayah Berpengaruh
BangRonny sendiri kalau diminta mengulang masa dulu BangRonny akan meminta waktu dimana saat ayah saya menggendong saya, membelai saya dengan penuh kasih sayang, mencium kening saya dengan penuh mesra, memeluk erak saya dengan penuh kebahagiaan. Ini yang saya minta kalau saya diminta untuk mengulang masa lalu

Loh emang kenapa meminta seperti itu BangRon, ya karena ketika saat-saat itu terjadi, maka jelas sekali ayah saya mengalirkan hormon yang kuat kepada anaknya, kok bisa? Ya karena apa yang dilakukan ayah saya kepada saya itu didasari dengan rasa kasih sayang yang luar biasa.

Hal ini tidak terjadi pada manusia saja, tetapi binatang juga. Ini dipengaruhi oleh Tingkat Testosteron, hormon agresi menurun, tetapi tingkat hubungan hormon oksitosin dan vesopresin meningkat dan merangsang kedekatan.

Pelukan mengandung keuntungan biologis, mengurasi stres, sakit jantung, tekanan darah tinggi, merangsang sistem kekebalan tubuh mereka yang memeluk ataupun dipelun (Baru Tahu kan) “Saya juga setelah membaca beberapa artikel kedokteran”. 
 
Untuk membuktikan hal itu, coba ketika pasangan anda dalam keadaan putus asa, putus harapan, lagi sedih, tiba-tiba anda peluk, apa yang dirasakannya, apakah dia tambah marah, atau tambah menjadi. Dia akan menangis, kenapa demikian, ini karena dia merasa nyaman, dia merasa mendapatkan kenyamanan yang luar biasa untuk melepaskan apa yang dideritanya.

Benarkah Bercinta Bukin Awet Muda
Diimbau kepada pasangan yang masih menjalin hubungan pacaran jangan mempraktikkan yah, ingat umur hehehehe

Kembali kepada penelitian lagi. Ini penelitian yang dilakukan kepada 20 pasangan yang sudah menikah. Penelitiannya seperti ini, 10 pasangan harus melakukan hubungan seks 4-5 kali dalam seminggu, sedangkan yang 10 lagi harus melakukan hubungan seks 1-2 kali dalam seminggu. Setelah 1 tahun kmudian hasilnya dilihat, yang membuat peneliti terkejut adalah 10 pasangan yang melakukan hubungan seks 4-5 kali dalam seminggu lebih tampak mudah 10 tahun dibandung dengan pasangan yang melakukan hubungan seks 1-2 kali seminggu. 
Apa pengaruhnya

Ini karena testosteron yang keluar pada saat orgasme membantu seorang pria mempertahankan massa ototnya. Sedangkan bagi wanita hormon estrogen selama melakukan hubungan seks membuat rambut lebih bercahaya dan kulit lebih mulus, ini yang merupakan ciri-ciri kemudahan pada manusia.
Saya juga tidak tahu kebenarannya karena saya belum pernah melakukannya.
Ayo para suami istri agar awet mudah kerja keras lagi heheheheheheheh

Apapun itu Fakta tentang cinta, yang saya rasakan Cinta itu memang mebuat saya merasa dicintai, merasa berharga, merasa saya dibutuhkan, merasa bahwa saya didunia memang ada karena cinta.

Membangun Cinta, kasih sayank, perhatian, kemesraan itu tidak semuda kita mengungkapkan cinta pertama kali kepada pasangan kita.
Tapi jika benar-benar kamu mencintai pasangan kamu, maka Cintamu itu sendiri yang akan mempermudah langkahmu.
(BangRonny)

32 comments:

  1. Penuh dengan misteri ya sob.. tentang hormon. hehehe

    ReplyDelete
  2. cinta memang penuh dengan teka-teki .. dan bisa datang sendiri tanpa mengenal usia dan kedudukan ..

    ReplyDelete
  3. wah topik tentang cinta.. sepertinya menarik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. topik cinta itu selalu menarik mas bro
      karena ngk ada habsisnya
      dan kisahnya pun berbeda

      Delete
  4. Menarik sekali infonya. Saya jadi ingat perkataan dr. Boyke dulu di sebuah Talkshow ketika gugun baru operasi dan saat itu datang sama (mantan) istrinya. dr. Boyke mengatakan bahwa ketika orgasme manusia mengeluarkan suatu hormon yang menenangkan (saya lupa namanya) yang kekuatannya 1000 x kekuatan heroin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul itu mas broo
      hormon itu sangat berpengaruh memang dalam hidup ini

      Delete
  5. Pakar cinta nih..ternyata harus belajar dari sini untuk liku2 dalam hubungan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih jenk Indah, kalo Bang Ronny udah ngebahas masalah cinta klepek-klepek deh pokoknya :)

      Delete
    2. ini cuman hasil dari belajar dari orang-orang pintar mbk
      tpi makasih lah hehehe

      Delete
    3. hahahah
      yang penting jangan mas bro aja yang klepek2

      Delete
    4. kalau di daerah saya .. kalau bicara orang pinter, ada yang dikonotasikan dengan dukun juga lho .., jangan-jangan mas Ronny belajar cinta dari dukun ya ... wkwkwkwkwk

      Delete
    5. hahahaiiiiii
      maksudnya disini pinta dalam artian "hasil belajar mas bro"
      Dukun ndk papa juga sihh

      Delete
  6. romantis banget nich bang Ronny ternyata, hehehe :)
    hati2 kesandung cinta ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. romantis apanya mbk indri
      ya sih saya juga sadar kalau saya romantis ckckckckckck

      Delete
  7. itulah cinta penderitaanya tiada akhir hehe!!!!!

    ReplyDelete
  8. Saya baca sampe selesai dulu ya mas

    ReplyDelete
  9. Bahas cinta memang gak ada abisnya yah, postingan yang menarik Bang :)

    selamat malam

    ReplyDelete
  10. kalau bicara tentang cinta, pasti bikin hati galau mas. apalagi habis putus cinta wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngk enak bangat itu mbkkkk
      ibaratnya udah kepanasan disiram air panas lgi hehehe

      Delete
  11. wah bercinta bikin awet muda ya mas.. pantesan kalau habis nikah mukanya semringah ya mas.. hehehehe hmmm saya belum bisa praktek nih mas.. belum nikah soalnya hehehhe

    ReplyDelete
  12. waduh, pembahasan yang paling bawah, asyik :D
    harus rutin nanti ya kalo dah punya pasangan, biar awet muda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mas brooo
      itu bisa membentuk otot juga loh mas buat laki2
      coba bayangkan kalau laki2 diatas
      kan dia harus push-up untuk heemmmm
      otot bisa terbentuk tuh heheheh

      Delete
  13. oh ternyata bikin awet muda toh ckckckc :D

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------