Renungan Kemerdekaan Dari Film 5cm


Selamat siang teman-teman. 17 agustus 1945 itu lah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya banggsa indonesia. Selamat ulang tahun negri ku yang tercinta. "Kita lahir disini, kita setiap hari menikmati airnya, kita setiap hari berpijak ditanahnya, bahkan kita matipun dikubur ditanahnya, tidak ada rasa trimakasih sama sekali buat negri ini" ini adalah salah satu kutipan dari film 5 cm. Film buatan putra bangsa ini adalah salah satu dari seribu film indonesia yang pernah saya saksikan, dan dari seribu film indonesia ini adalah film paling keren, 3 kali saya menyaksikan film ini rasa bosan tidak pernah timbul, setiap kali saya menyaksikan film ini saya selalu mengeluarkan air mata, dan semangat baru selalu timbul.

buat teman-teman yang mau memaknai kemerdekaan negri ini silahkan saksikan film 5 cm, film yang didalamnya tersimpan sejuta inspirasi luar biasa buat kehidupan persahabatan, kehidupan kita di negri ini, dan kehidupan asmara kita.

kata-kata bijak yang keluar dari mulut setiap pemain film 5cm telah mengispirasi saya dan ribuan manusia diindonesia, apa saja kata-kata luar biasa itu. Mari kita lihat
, dan jadikan ini adalah renungan buat kemerekedaan negri tercinta ini. 

wanita adalah ciptaan terindah dalam setiap hembusan nafasmu. Kamu akan melihat pantulan sinarnya dalam setiap embun pagi. Yang akan menandai awal baik buruknya kamu diawal, hanya bila kamu mencintainya laksana embun pagi, maka, ia akan mencintaimu sepenuhnya, dan seterusnya. (5cm)

Jangan pernah melepas orang yang engkau cintai dari penglihatan, dan dari hatimu, walapun dia belum tentu sama denganmu (sedikit tambahan dari gue)

Cinta datang saat cinta membutuhkan cinta (5cm)

Negri ini indah sekali Tuhan. Bantu kami menjaganya (5cm)

Keyakinan untuk menggapai sesuatu janganlah menjadi milikmu sendiri, tapi yakinkan orang disekitarmu bahwa dengan bersama mereka hal yang sulitpun akan mudah dicapai (Ronny Sababalat)

Taroklah impian mu tepat berada di..... dan yang engkau perlukan adalah kaki yang berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya. Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya. Leher yang akan lebih sering melihat keatas. Lapisan tekat yang 1000kali lebih keras dari baja. Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya. Serta mulut yang akan selalu berdoa. (5cm)

Tuhan tidak membutuhkan langkah kaki yang kokoh sebagai awalmu, tapi yang dibutuhkan-Nya adalah sapaanmu kepada-Nya dengan doa. (Ronny Sababalat)

Ketika ada sahabatmu yang merasakan lelah ketika berjuang, jangan tinggalkan dia, tapi tarik tanganya dan bisikkan ditelinganya, kalau tanpa dia perjuanganmu akan sia-sia. itu karena PERJUANGAN ADALAH MILIK BERSAMA (Ronny Sababalat)

Kunci keberhasilan adalah tekat yang besar untuk disiplin (5cm)

Persahabaan bukan dinilai dari berapa lama kita bersama untuk melewati hari-hari. Tetapi nilai dari pershabatan adalah dimana kita tetap menghargai keberadaannya walapun dia sudah di alam sana. (Ronny Sababalat)

Sebuah kehormatan berada disini memperjuangkan impan bersama kalian sahabat-sahabat tercinta (5cm)

Semua yang berawal dari sini: impian, persahabatan, cinta, dan sebuah keajaiban tekat yang telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama. Saya dan kalian semua cintailah indah negri ini dengan gugusan ribuan pulaunya, sampai kita mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini lagi. (5cm)

Dan selama ribuan langkah kaki kita melangkah. Selamah hati yang berani bertekat, hingga semuanya bisa terwujud sampai disini. Jangan pernah sekalipun kita menyerah mengejar mimpi-mimpi kita. Berjuang berusaha dan bercita-cita untuk kehidupan yang lebih baik bagi tanah tempat kita berpijak ini sahabat. (5cm)

Saya akan mencintai negri ini dengan sepenuhnya, saya akan menjaganya dengan apapun yang saya punya, saya akan menjaga kehormatanya seperti saya menjaga kehormatan diri saya sendiri. Seperti saya menjaga mimpi-mimpi saya terus hidup bersama tanah air tercinta ini. (5cm)

Sebuah persahabatan, impian, cita-cita dan cinta, tidak ada siapapun yang bisa membuktikan seberapa besar itu semua, tapi seperti sebuah mimpi kita hanya harus mempercayainya (5cm)

Perjalan persahabatan bukan perjalan alam, tapi perjalan hati. (5cm)

kata-kata 5cm adalah kata-kata yang telah mengispirasi ribuan orang di diindonesia. inti dari film ini terletak disaat semuanya turun dari puncak mahameru, ketika mereka memutuskan untuk menginap satu hari di keindahan ranu gumbolo. Kata-kata ini keluar dari mulut seorang Ian, yang memutuskan untuk tidak berangkat ke Menchester, apa sebabnya. ini kata-katanya keatas.

"Gue ngk jadi deh ke Menchester, Enakan di Indonesia" kebanyakan kita berfikir negatif tentang negri ini, macetnya lah, pemerintahnya lah, korupsinya lah, hutangnyalah, ketidak adilan lah, kerusuhan lah, perang antara umat yang berbeda keyakinan lah, tapi "Tapi benar deh Enakan diidonesia" "dari lahir gue disini, gue pakek tanahnya, minum airnya, masak gue ngk da trimakasihnya" "lebih baik disini rumah kita sendiri"

Percayalah pada satu hal, sederhana tapi luar biasa, ada dalam setiap diri manusia bila ia meyakininya...... sebuah impian, setiap kamu punya mimpi, kinginan, atau cita-cita, kamu tarok disini, didepan kening kamu yang menempel biarkan dia menggantun, mengambang 5cm dari kening kamu, jadi dia tidak akan pernah lepas dari mata kamu. Kamu bawa impian kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa, bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh. Apapun hambatanya kamu bilang pada dirimu sendiri kalau kamu percaya sama impianmu sendiri dan kamu ngk akan pernah menyerah. Belum pernah ada bukti-bukti nyata dalam angka yang bisa dipecahkan oleh ilmu pengetahuan tentang bagaimana keajaiban sebuah impian, persahabatan, cinta, dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah kehidupan manusia belum pernah ada hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia berbeda dengan makhluk lainya. (5cm)

Hanya mimpi dan keyakinan yang membuat manusia sangat istimewa dimata sang pencipta. Dan yang bisa dilakukan oleh makhluk seorang manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya, percaya pada 5cm didepan kening kamu. (5cm)    

Hidup penuh tantangan
kemerdekaan yang belum kita rasakan saat ini
bukanlah kutuk buat hidup kita
tapi ini adalah sebagai tantangan untuk kita meraih kemerdekaan sejari.
Selamat Ulang Tahun Negri ku yang Tercinta. (Ronny Sababalat)

By: Putra Sang Inspirasi 

  

0 komentar:

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------