Kepercayaan Kepada Kekasih



21/01/2014---Kepercayaan Kepada Kekasih: Saling percaya adalah hal yang paling sulit dalam sebuah hubungan. Awal-awal sih memang belum terasa sulitnya untuk saling percaya, ini karena hubungan anda masih berbunga-bunga, tapi ketika anda mengambil komitmen untuk saling serius menjalani hubungan, hal yang utama yang harus anda bina adalah saling percaya satu sama lain.

Selamat pagi teman-teman apa kabar pagi ini sehat pastinya. Sudah baca artikel BangRonny tentang Cara Mempercantik Google Chrome Dalam 1 Menit Nah di pagi ini BangRonny akan membagikan sebuah artikel tentang CINTA dengan judul Kepercayaan Kepada Kekasih Tetap stey di BangRonny anda akan menemukan jawabannya 



---Lanjut---
Yang namanya kecurigaan dan masalah anda tidak bisa hindari, suatu ketika, ada hari yang menunjukkan bahwa pasangan anda hanya manusia biasa yang melakukan kesalahan maka dari itu kenali terlebih dahulu pasangan anda (Mengenal Pasangan Kita). Ketika kesalahan itu timbul apa yang harus anda lakukan. Menurut Journal of Personality and Social Psychology, bila Anda mempercayai pasangan Anda, maka Anda akan cenderung memaafkan dan melupakan kesalahannya dibanding bila Anda tak mempercayainya. Pengertianya adalah, ketika anda percaya pada pasangan anda, maka anda tidak akan memperpanjang masalah atau mengungkit kesalahannya.



Hal ini sulit pasti, karena s
uatu kepercayaan yang telah dibangun dan ketika dihancurkan akan sulit untuk dibangun seperti semula, tapi inilah kuncinya, dengan memberi sedikit ruang maaf dan melupakan kesalahan sang kekasih akan membuat anda bisa membangun kepercayaan itu lagi, seperti lirik sebuah lagu jaman dulu “1 kali kau sakiti hati ini masih kumaafkan, dua kali kau sakiti hati ini juga kumaafkan, 3 kali kau sakiti hati ini juga kumaafkan" intinya jangan pernah bosan-bosan memberikan kata maaf pada pasangan anda. Namun bila anda tak bisa memberi kepercayaan lagi padanya, atau tak memaafkannya maka kesalahan yang pernah dia buat akan berputar-putar trus dikepala anda, hal ini lah yang membuat anda tidak mudah untuk memaafkan atau melupakan. Dan akhirnya anda akan merasakan ketakutan bahwa sang kekasih akan mengulangi kesalahan yang pernah dia buat.Belajar untuk membina kepercayaan dalam hubungan adalah hal yang perlu anda lakukan, hal itu akan saya paparkan.



Banyak saya temukan bahkan dalam hubungan saya sendiripun, keinginan untuk mengubah pasangan menjadi sosok yang lebih baik menjadi tujuan kita. Hal ini salah, karena apa yang menurut kita baik belum tentu baik baginya. Bahkan orang tua kita pun tidak bisa memaksa kita untuk menjadi sosok yang lebih baik, karena perubahan seseorang itu ditentukan oleh dirinya sendiri. Maka dari itu katakan padanya “Aku tidak memintamu untuk berubah. Namun bila kita saling mencintai, kita tahu apa yang harus kita ubah, kita lakukan, kita perjuangkan, dan kita usahakan, ini semua bukan untuk kebaikan saya sendiri, tapi kebaikan kita bersama”. Hal ini penting sekali dilakukan, karena akan membuat pasangan anda menjadi dirinya sendiri yang akan menuju perubahan ke hal yang lebih baik dan lebih tepat bagi dirinya sendiri.  

Berikan kepercayaan anda padanya bahwa dia BISA melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Ini kunci pertama. (BangRonny)



Kehidupan pasangan tidak hanya seputar kehidupan hubungan yang telah kalian bina, namun kalian masing-masing masih memiliki sejuta cita-cita, dan impian. Dimana cita-cita dan impian ini melibatkan banyak orang, baik itu teman laki-laki maupun teman perempuan. Ketika melihat pasangan anda dengan laki-laki atau perempuan lain, atau mendengar sesuatu dari pasangan anda, cobalah untuk tidak mendahulukan mulut anda, karena ini cenderung membuat kita menghakimi pasangan kita. Bila anda terlalu menghakimi pasangan anda, bisa jadi ia akan berfikir dua kali untuk bercerita lagi pada anda. Jadilah pasangan yang bisa menerima dan berempati dengan keadaanya. Kebiasaan ini layak anda pertahankan bila anda ingin membina kepercayaan dengan pasangan anda. 

Anda dan dia saling meinciptakan perasaan aman pada satu sama lain, jangan sampai menciptakan perasaan seperti menyerang satu sama lain. Ini adalah kunci kedua. (BangRonny)



Dalam sebuah hubungan terdapat banyak sekali janji-janji yang dibuat, janji untuk saling percaya, janji untuk tidak menyakiti, janji untuk setia. Salah satu untuk menguji kepercayaan adalah dengan menepati janji yang telah kalian buat. Ada banyak keajaiban ketika anda dan dia saling menepati janji. Membangun kepercayaan dalam hubungan itu mudah ketika kita bisa melakukan yang terbaik. Namun ketika masalah datang dan merenggut kepercayaan, maka mengembalikan kepercayaan inilah yang sulit. Solusinya cobalah untuk saling menepati janji yang kalian buat, karena janji itu pilihan kalian, bukan paksaan dari orang lain. 

Ingat ketika anda menjalani hubungan jangan lah berjanji untuk tidak saling menyakiti, namun berjanjilah untuk tetap bertahan meski salah satu tersakiti. Ini adalah kunci terakhir (BangRonny)



Dalam sebuah hubungan, yang anda cari adalah kenyaman dan kebahagiaan, namun ketika anda belum bisa memaafkan kesalahan pasangan anda maka kebahagiaan itu tidak akan anda dapatkan. Karena jika anda mengingat-ingat kembali kesalahan yang telah pasangan anda lakukan, rasa sakit yang pernah anda rasakan akan dirasakan kembali. Cobalah untuk menerima keadaan yang anda, dan bersikap dewasa dengan mengembalikan kepercayaan itu lagi padanya. Jika dia mencintai anda, tidak perlu anda suruh sidia tidak menyakiti anda dia akan melakukannya sendiri. Tapi ingat jangan jadi manusia lemah, tapi jadilah manusia yang tangguh. Artinya ketika pasangan anda melakukan kesalahan, anda mau-mau aja memaafkanya dengan mudah, tapi berikan sedikit pelajaran bukan berarti membalas, tapi dengan cara untuk memberikan nasihat. Nasihat yang baik dan itu dari hati anda pasti akan kenak dihatinya.



Kepercayaan adalah mahkota dalam sebuah hubungan, tanpa mahkota, hubungan anda sama saja raja yang tidak memiliki kekuasaan, maka dari itu berusahalan mengembalikan mahkota itu walapun direnggut dari tangan anda (Ronny Sababalat)


52 comments:

  1. Romantis :-)



    https://play.google.com/store/apps/developer?id=Kastari+Sentra+Media.+PT

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. coba abang liat blogku yg tentang "Rentangan Waktu - Alicia Amanda [Written by Yudi Hastono]" di video share itu ada komentar dri anonim, aku mw ngunjungin blognya tapi gak bisa di klik

      Delete
    2. ya fris?

      Delete
  3. kalau masalah hubungan dan kepercayaan itu harus saling terkait karena salah satu dasar hubungan itu ya kepercayaan. Kupercayakan setengah keselamatan hidup saya kepada kekasih, kupercayaan kehidupanku pada dirimu dengan menjaga dan menafkahi , sekaligus kepercayaan terhadap perasaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. adem nih komentnya mas agus, ternyata selain master Kereta dan Motor mas agus master juga dalam bidang ginian ...

      Delete
    2. Mas bro Agus
      itu benar sekali...
      saling melengkapi dan saling terikat...satu lepas yang lain itu lepas juga

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. wauuu berjanjilah untuk tetap bertahan meski salah satu tersakiti. itu kata mutiara yang wajib ditaman dibenak setiap insan,,, sangat keen sekali memilih katanya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ms broo
      itu lah cinta berjanji untuk tidak menyakit pasti akan menyakiti juga.
      lebih baik berjanji untuk saling bertahan walapun saling menyakiti

      Delete
  5. saya suka kunci terakhir mas ronny
    sekarang selalu berjanji jangan pernah berpisah dan jangan saling percaya bukti di belakang 0 besar dan akhir kata berpisah jua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik jangan suka mengumbar janji manis ya mbak, ketimbang nantinya tidak sesuai dengan omongannya...mendingan membuktikan diri dengan tindakan jangan dengan omongan :)

      Delete
    2. @Indah
      suka ya mbk..
      makasih mbk Indah heheh

      Delete
    3. Mas bro itu benar sekali..
      berani berjanji berani bertanggung jawab

      Delete
  6. tapi jangan juga kita menanam kepercayaan kepadanya, malah dimanfaatkan untuk membohonginya...kalau sampe itu terjadi, sama nasib kita seperti Ayu Tingting.

    ReplyDelete
  7. Seperti halnya dengan Posesif ya mas. ada baik dan ada buruknya, saling percaya emang harus no 1 yang mesti di terapkan setiap pasangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas Posesif ada sisi baik dan buruknya
      sis baik kita merasa diperhatikan, dan memperhatikan kekasih
      buruknya...pasangan merasa trlalu diperhatikan dan itu tidak baik

      Delete
  8. artikel yang sangat menginspirasi, thx sharingnya bos

    ReplyDelete
  9. saling percaya memang kunci kelanggengan hubungan

    ReplyDelete
  10. Bang Ronny so sweet.........

    Dulu aku pernah bilang kayak gini ke Ibuk'e Sinichi :
    "Aku nggak berani kalau kamu memintaku untuk berjanji selalu setia ke kamu.. kalo janji untuk selalu berusaha setia ke kamu, itu aku baru berani"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Budy...
      saya harus meniru pak Budy untuk calon istri saya yang paling saya cintai....
      benar pak kita ngk bisa hanya berjanji, dan berjanji lagi
      kita hanya bisa berusaha setia untuk melakukannya saja...
      tapnpa janjipun seseorang mampu melakukan kok
      hanya dibutuhkan tindakan saja

      Delete
    2. Pak Budy...
      saya harus meniru pak Budy untuk calon istri saya yang paling saya cintai....
      benar pak kita ngk bisa hanya berjanji, dan berjanji lagi
      kita hanya bisa berusaha setia untuk melakukannya saja...
      tapnpa janjipun seseorang mampu melakukan kok
      hanya dibutuhkan tindakan saja

      Delete
  11. kepercayaan terjaga jika ada keterbukaan dan tidak ada dusta
    menghargai privasi jg diperlukan

    romantis banget mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali pak...
      semua itu saling mendung
      salah satu dicecerkan akan mengakibakan yang lain juga tercecerkan

      Delete
  12. waawww kunci terakhir.... top banget ..
    memang dalam hubungan itu sangat sangat penting apa yg dinamakan krpercayaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak sih mbk Muya...
      ya betul mbk kepercayaan kunci utama menjalin hubungan

      Delete
  13. setiap pasangan harus saling percaya ya mas agar hubungannya bisa berthan lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu mbk Ririn...
      kepercayaan perlu dibangun ibartnya kepercayaan itu sebagai pondasi hubungan kita

      Delete
  14. saling percaya dan saling pengertian adalah kunci utama hubungan berpasangan mulai dari masa pacaran sampai menjadi suami istri kelak :)
    slm cemerlang mas Ronny :D

    ReplyDelete
  15. Wah mas Roni ini pakarnya hubungan..., tapi saya sepakat bahwa hubungan itu harus dibangun dari rasa percaya terhadap pasangan ...

    ReplyDelete
  16. saling percaya pada pasangan itu penting ya bang, dan bisa menjalin hubungan yang langgeng tentunya....

    lihat potonya romantis banget hehehe

    ReplyDelete
  17. Kalau mengenai tentang kekasih suka nyesek mas :(
    Saya belum punya pacar :'(

    ReplyDelete
  18. ya Uda
    semoga bisa dijadikan pembelajaran buat hubungan kategori apapun

    ReplyDelete
  19. Kalo udah enggak saling percaya biasanya hubungan bisa kacau juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob
      ini bisa menjadi kendala kalau kita dalam keadaan menjalin hubungan serius

      Delete
    2. ya sob
      ini bisa menjadi kendala kalau kita dalam keadaan menjalin hubungan serius

      Delete
  20. wanita jika sudah sekali dikhianati pasti akan ingat sampai mati.. usah sesekali khianati kepercayaan pasangan anda.. kita mungkin tidak dapat merubah pasangan kita, tapi kita boleh mendorong dia untuk berubah, lama-kelamaan pasti dia akan mengerti dan cuba untuk berubah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul sekali itu mbk Mizz...
      beri aja kepercayaan bahwa dia bisa berubah

      Delete
  21. Super sekali... Kepercayaan adalah salah satu hal yang penting dari sebuah hubungan. Kalau itu sudah hilang maka kata "Cinta" saja rasanya tak akan cukup untuk membuat percaya :)

    Ngomong-ngomong, ini kunjungan perdanaku yah? salam kenal yah

    ReplyDelete
  22. Oke, tulisan yang menarik. Kebetulan saya baru saja menulis topik serupa tentang Bisakah Mempercayai Lagi Setelah Dikhianati? Pasti bisa memberi banyak pencerahan dan edukasi romansa baru. Salam kenal ya!

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------