Cara Download Semua Foto Di Album Facebook Sekaligus

(12-26-2013)Selamat pagi teman-teman, maron sita (Menanyakan apa kabar dalam bahasa Mentawai). Trimakasih buat teman-teman yang telah menyediakan waktu luangnya untuk menyimak blog BangRonny.

Oke langsung pada titik pusatnya saja.

Pagi ini saya akan membagi ke teman-teman. bagaimana Cara Download Semua Foto di Facebook Sekaligus

Baiklah penjelasannya beginda.

Contoh dari saya sendiri yahh, di facebook saya ada sekitar 230 Album foto, dan ada 5 album yang berisikan 200 lebih foto, ada 7 album yang berisikan 100 lebih foto, album yang lain berisikan 50 foto lebih itu yang paling sedikit.

Dan bukanya sombong yah sob ada 654 lebih foto yang ditandai oleh teman-teman facebook kesaya.

Saya cukup terkenal juga sih dikalangan facebook jadi begiilah jadinya hehehe.

saya yakin foto-foto yang diunggah di facebook adalah foto-foto yang bagus dan keren, nggak mungkin dong foto-foto yang jelek diunggah malu-maluin hehehe.

Dari pengalaman saya ada sekitar 500 foto yang saya pernah uploud difacebook ketika saya masih memegang laptop axioo saya dulu, dan foto-foto itu sangatlah penting. Suatu hari laptop jelek saya itu dicuri, dan kegalauan saya sedikit berkurang karena file-file foto nya masih aman di facebook

Masalahnya
masalahnya adalah saya ingin foto-foto yang ada di facebook itu saya download di komputer saya. bayangkanlah jika saya download satu persatu diperkirakan 1 foto memakan waktu sekitar 20 detik dikali 1000 foto hasilnya 20.000 detik, dibagi aja berapa menit, dan jam itu. itu baru 1000 foto bray, belum 2-3000 foto ditambah rasa malas yang wauu lagi kan.

Solusinya
nah BangRonny bagaikan malaikat disini pembawa berita bahagia kepada galauers facebook yang ingin mendownload semua foto-fotonya difacebok kekomputer miliknya. Ini dia solusinya perhatikan saja, dan ikuti langkah diatas, dan jangan lupa sematkan komentar di bawah postingan ini hehehehe.

Baiklah kita mulai
---Langkah Pertama Buka Mozilla Forefox
---Setelah terbuka kemudian Download Add-Ons Mozilla dengan meng klik alamat di bawah ini
     ................addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/facepaste/................
---setelah itu pethatikan langkah-langkah seperti digambar dibawah ini...
setelah anda klik alamat diatas, makan anda akan diatantarkan kealamat downloadnya, setelah sampai selanjutnya klik Add To Forefox. Tunggu downloatan sekitar 4 menit.. makan akan keluar tampilan seperti dibawa ini.
ketika tampil tampilan seperti ini langsung klin saja Install Now. Selanjutnay
Instalan sudah selesai makan akan keluar perintah untuk merestart mozilla anda. klik saja
---Setelah proses intalasi Add-ons selesai 
---Buka facebook anda, dan masuk kedalam salah satu album yang ingin di donload dannn lihat langkah-langkahnya seperti digambar dibawa ini..
selanjutnya setelah anda masuk dalam album foto anda cari satu album foto dan klik KANAN tepat dialbumnya dan pilih DOWNLOAD FACEBOOK ALBUM(S)
setelah di klik kanan tadi maka akan keluar pilihan disamp kiri... klik saja yang ada tanda ? setelah di klik maka akan tampil pilihan folder untuk menyimpan hasil downloadtan fotonya.
lihat folder milik saya ada tulisan EMPTY ya itu artinya folder kosong. Setelah itu klik Select Folder
Setelah kita klik Select Folder tadi maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini. Nah di samping kiri itu adalah pilihan album foto yang akan di dwonload. karena dari awal saya mau mendownload album foto Sweet Holiday In Dieng Plateau dengan total foto didalamnya 214 Foto maka saya pilih album itu. setelah kita memililih album yang ingin di download klik Start
Kita lihat yan proses instalasi sudah berjalan dan coba perhatikan folder yang ada disamping itu sama seperti folder dialbum facebook kita... itu tandanya proses download berjalan oke.. ini hasilnya dibawah ini
  proses instalasi berhasil...dan coba lihat foto diatas isinya sama..

Oke sekian dari BangRonny Selamat mencoba...
Jangan lupa komentarnya hheheheh

 




29 comments:

  1. waaahh keren, kirain harus pake aplikasi, ternyata cukup instal di add ons yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku coba beberapa aplikasi tapi berat mbk dwii...
      makanya aku jelajah add-ons mozilla dan dapat
      ....

      Delete
  2. Memang kalau di downlod semua buat apa sih mas...kan sudah kesimpen di fb to

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin mau dijadikan koleksi dikomputer mbk
      kan kayak saya ni, kalau pulang kampung ngk ada internet
      dan adek-adek pengen lihat foto-foto nah solusinya download dulu untuk pamer nnti sama orang kampung hehehe

      Delete
  3. ternyata bisa langsung di download skaligus ya mas. Saya malah baru tahu nich, soalnya kemarin saya download satu per satu. Lumayan capek juga ternyata hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbk master.......
      saya juga sudah pernah senasip sama kayak mbk
      jadinya malas ngurus gituan
      tapi karena mendesak....
      coba-coba solusi lain
      dan dapat dehh

      Delete
  4. wahh ternyata begitu toh caranya, selama ini kirain tidak bisa di download sekaligus..
    terimakasih nih, tutorialnya berguna.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Bang Satriyo
      saya juga dulu berfikir begitu...
      tapi ketika lihat-liha add-ons mozilla dan fungsinya saya tertarik untuk mencoba....dan hasilnya wauu lah
      mksh mas bro atas kunjungannya

      Delete
  5. wah oke banget tipsnya mas, sudah saya terapkan dan tidak berat, proses downloadnya juga cepat.. trims y..

    ReplyDelete
  6. Boleh juga tuh dicoba, thanks, Sob...Oh ya untuk add ons delete message ada nggak ya, aku punya masalah untuk menghapus pesan di FB sekaligus, bukan satu persatu.Ulas donk di blog ini, butuh banget solanya, he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide bagus itu kang
      saya usahakan besok pgi sudah nangkring di blog Bang Ronny ya kang...

      Delete
  7. ide cemerlang,kudu dicoba nih,,ok bro terimakaish untuk infonya,,,,,

    ReplyDelete
  8. pakai add ons ya mas, baru denger nih saya kalo ada add ons yg bisa digunakan utk fb, hehehe :D
    makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbk Indri
      cukup pakek Add Ons saja dan dengan satu klik heheh

      Delete
  9. punya saya kok hanya bisa maksimal 28 foto..??

    mohon petunjuknya gan

    ReplyDelete
  10. Mas rony, saya download 1 album, sekitar 2000 foto tapi terdapat kegagalan, yang di download sekitar 400-an.. dan ada beberapa foto yg corrupt.. bagaimana cara mengatasinya? apakah krena masalah jaringan?

    ReplyDelete
  11. makasih gan...??
    memebantu banget....??
    masuk SORGA ente bank....???

    ReplyDelete
  12. kenapa abis pasang itu add on tapi gada tulisan download itu gannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. AnonymousMay 18, 2014

      ohh, begitu ya gan, ijin coba akh :D

      Delete
  13. thanks banget yaaa :) bener2 ngebantu

    ReplyDelete
  14. Thanks gan :)

    ReplyDelete
  15. Mau nanya nih gan, guna'n buat apa ya, gan....??
    Numbered in order
    Unique facebook ID
    Both numbers and IDs
    Merge and update
    Skip album

    Dan kenapa kita harus memilih Numbered in order dan Merge and Update, gan....??

    ReplyDelete
  16. Bang kenapa progressnya merah ( error ) terus nih

    ReplyDelete
  17. Tapi hasil downloadnya bagus kn mas??

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------