Mengenal Pasangan Kita



16/01/2014---Mengenal Pasangan Kita: Ada sebuah kisah, ini tentang dua pasangan yang sedang bertengkar ditaman. Si cewek mengeluarkan kata-kata “Kenapa sih kamu seperti tidak mengenal diriku”, hampir 10 kali cewek mengeluarkan kata-kata itu, tapi sicowok tetap diam. Kemudian sicewek teriak “kamu tidak peduli lagi sama aku, kamu seperti tidak mengenal diriku, padahal kita sudah pacaran 1 tahun, kamu sepertinya tidak mengenal diriku” dengan lantang si cowok menjawab “bukanya aku tidak mengenal dirimu sayang, tapi bagaimana aku mau mengenal dirimu sedangkan diriku sendiri belum bisa aku kenal”. Seketika cewek langsung diam dan memeluk cowoknya.

Mengenal, apa sih manjurnya kata mengenal ini. dari kisah diatas memang mengenal pasangan itu sangat penting, tapi ada pepatah mengetakan  

kenali dirimu sendiri, baru kenali orang lain, supaya ketika mengenal orang lain, kamu sudah tahu apa yang tidak kamu sukai kamu tidak akan perbuat buat orang lain, dan yang kamu sukai kamu perbuat kepada orang lain. (Ronny Sababalat).


Salah satu hal penting dalam menjalin hubungan serius adalah mengenal pasangan kita. Memang benar contohnya jika kita tidak mengenal sesuatu yang sedang kita lakukan, bagaimana mungkin kita bisa menyelesaikannya. Begitu juga dengan pasangan kita, jika kita tidak mengenal sidia, mulai dari wataknya, kebiasaan dia, kesukaan dia, makanan kesukaan dia, minuman kesukaan dia, film kesukaan dia, situasi kesukaan dia, mengenal segala yang tidak dia sukai, dll, bagimana cara anda memperlakukan dia.

Dalam menembak cewek aja cowok harus mengenal cewek yang mau ditembaknya, coba kalau si cowok tidak mengenal sicewek, sicowok tidak akan tahu bagaimana caranya membuat sicewek terkesan dengan acara penembakan.

Cara mengenal pasangan itu sesuai dengan kita masing-masing, kalau cara saya, saya terkadang mengajukan pertanyaan, “sayang aku mau belikan kamu boneka ini” secara otomatis sicewek langsung mejawab “aku tidak suka dengan boneka ini aku sukanya boneka keropi” dapat deh satu yang dia sukai.

Dengan kita mengenal pasangan kita, kita jadi tahu bagaimana memperlakukan pasangan kita, sesuai dengan kehendak dia. Hindari sikap egois, dan suka menang sendiri, rendahkan diri sedikit untuk menaklukkan hati sidia. Selain itu manfaat dari mengenal pasangan adalah, jika suatu saat si dia mengeluarkan sikap jeleknya yang membuat kita sakit hati, kita tidak kaget, karena kita sudah tahu oh memang cewekku atau cowokku memang seperti ini.


mengenal adalah syarat utama dalam sebuah hubungan. Karena masa pacaran adalah masa dimana kita mengenal pasangan kita


14 comments:

  1. Mengenal pasangan kita membutuhkan waktu yang tidak sedikit loh Mas,,,,,, hanya dengan menerima dan membari segala kelebihan dan kekurangan yang dilandaskan kasih syang dan kesetiaanlah kita akan mengenal pasangan kita. Itu sih kata orang tua. (he,, he,, he,,,


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang betul apa yang dikatakan mas indra kita harus bisa menerima segala kukurangan pasangan kita maupun juga lebihnya tapi kesetiaan bagi saya tetep nomor satu dech :D

      Delete
    2. betul sekali itu pak Indra
      mengenal pasangan tidak segampang mengenal apa yang hendak kita perbuat saat ini,
      tapi apa yang hendak kita tahu kedepan, kedepan, dan kedepannya lagi

      Delete
    3. yap menerima kekurangan adalah pelajaran terberat yang hrus kita lalui mbk

      Delete
  2. Belajar mengenal pasangan pastinya membutuhkan proses yang cukup lama Bang Ronny, seperti apa yang disampaikan mas Indra diatas, yang pasti dengan kita bisa memahami satu sama lain, proses ini pasti akan jauh lebih cepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas broo
      orang yang menikah sudah 50 tahun aja pasti belum mengenal pasangnaya sepenuhny, karena sikap manusia itu berubah2 mas bro

      Delete
  3. saling engenal pasangan itu memang sangat penting..
    yeah itu benar sebelum mengenal orang lain kenalilah diri sendiri

    ReplyDelete
  4. Gampang -gampang susah ya mas mendalami karakter orang itu sendiri...sebab banyak yang bilang wanita yang paling susah ditebak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbk
      wanita memang susah ditebak
      tapi sebenarnya kalau kita thu bagaimana mendapatkan hati mereka
      mudah sebenarnya caranya

      Delete
  5. Dalam artikel ini ada jawaban pada postingan saya yang baru saya buat.
    Hemmmm.... luar biasa sekali makna yang disampaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. postingan yang mana mbk

      ya semoga bisa saling membantu lah dalam menjawab mbk

      Delete
  6. kenali dirimu sendiri, baru kenali orang lain, ini saya sepakat sekali, karena bagaimana bisa mengenali dan memahami orang lain, kalau tidak bisa mengenal dan memahami diri sendiri ... makasih sudah berbagi ..

    ReplyDelete
  7. Mengenali pasangan itu wajib mas.. Kalau kita tidak mengenal pasangan kita ya nanti kita makan hati mas. Kalau kita tau sifat pasangan kita, maka kita akan mudah memahami ke inginanya dan mudah membuatnya bahagia mas.?

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------