Hindari Kebosanan Pada Pasangan

16/01/2014---Hindari Kebosanah Pada Pasangan : Hubungan yang baik, hubungan yang romantis dengan pacar akan membuat anda selalu bahagia, lebih bersemangat dan hari-hari anda akan menjadi lebih indah dan menarik. Namun tak bisa dipungkiri ditengah-tengah hubungan yang baik-baik saja, terkadang perasaan bosan akan datang. Mengalami rasa jenuh dalam hubungan pacaran merupakan suatu hal wajar dialami oleh setiap pasangan, apa lagi jika hubungan dengan kekasih anda telah berlangsung lama.

Rasa bosan yang timbul adalah fase yang wajar dalam sebuah hubungan. Fase ini tidak bisa ditolak, dan di fase ini komitmen, dan kesetiaan anda akan diuji. Rasa bosan yang timbul bukan karena anda sudah tidak mencintai sidia, tetapi ini disebabkan oleh karena beberapa hal yang membuat anda merasa berputar-putar hanya pada titik itu saja.

Jika kekasih mengikuti pola yang sama terlalu sering, maka hubungan bisa terasa membosankan (Michele Marsh. psikolog percintaan Filadelfia, Amerika).  
Tidak hanya dalam kehidupan pacaran ini terjadi, dalam kehidupan sehari-haripun jika kita mengikuti pola yang sama terlalu sering pasti kita akan merasa bosan. Seperti halnya kegiatan sekolah 1 minggu semangat, 1 bulan masih semangat, 1 tahun merasa bosan, 2 tahun sangat bosan, di tahun yang ketiga semangat lagi bahkan membara, kenapa demikian karena ditahun ketiga adalah tahun penentuan kita lulus atau tidak. Kenapa kita semangat lagi karena kita pikirkan cita-cita dan tujuan kita. Begitupun dalam sebuah hubungan ketika rasa bosan timbul cobalah untuk bertahan pikirkan lah apa alasan anda untuk mencintai sidia, memperjuangkan sidia, dan pikirkan impian anda bersama sidia. Ketika fase ini terlewati maka anda akan merasa cinta bagaikan cinta pada pertama kali anda mencintai sidia.

Untuk menghindari kebosan, ada 2 cara yang kita lakukan yaitu koreksi kehidupan pacaran anda, jika ada hal-hal yang anda rasa itu lah yang menyebakan rasa bosan timbul atau yang membuat pasangan anda bosan pada anda cubalah dirubah, perubahan anda akan membuat anda atau pasangan anda merasakan cinta yang baru. Hal-hal apa saja yang perlu anda kerjakan agar terhindar dari kebosana.

Kejenuhan atau kebosanan saat menjalani hubungan asmara bisa saja menghampiri hubungan kamu karena terlalu sering bertemu atau menjalankan aktivitas bersama. Untuk mencegahnya, kamu dan kekasih harus melakukan kegiatan yang disukai masing-masing. Misalnya, kamu menyukai berenang atau olahraga lainnya. Lakukanlah hal tersebut sendiri tanpa ditemani kekasih. Begitu juga dengan si pacar, biarkan dia meluangkan waktunya bersama teman-temannya.

Si pacar bisa saja bosan dengan kamu jika memiliki gaya yang itu-itu saja. Untuk itu, cobalah ganti gaya rambut atau pakaian untuk membuatnya senang. Perubahan kecil yang kamu lakukan itu bisa membuatnya tertarik dan jatuh cinta lagi sama kamu. Jika kamu yang merasa bosan dengannya, maka mintalah si pacar untuk mengubah penampilannya. Tapi ingat jangan secara langsung mengatakan kepada pasangan anda untuk mengubah penampilan dia, karena ini akan membuat pasangan anda tersinggung. Cobalah dengan cara mengajak si dia untuk mengikut tren baru, gaya rambut yang baru. Dengan cara ini pasangan anda akan lebih menghargai keinginan anda.

Berkencan ke tempat yang itu-itu saja tentunya membuat kamu merasa bosan. Untuk itu, cobalah mengajak si pacar untuk berpetualang bersama agar hubungan tidak terasa hambar. Lakukanlah kegiatan yang menantang atau ekstrim bersama si dia dan teman-temannya. Misalnya, berkemah ke gunung, jalan-jalan kewahana yang menantang, mencoba kuliner baru, surfing, dan kegiatan yang menantang lainnya. Cara ini akan membuat pasangan anda mendapatkan hal baru dalam dalam diri anda yang tidak akan membuat dia melupakan anda.

Selain keempat cara di atas, ada cara klise yang bisa kamu lakukan yaitu mengenang keromantisan yang terdahulu. Misalnya, menuliskan surat cinta yang berisi ungkapan sayang atau puisi-puisi cinta untuknya. Meskipun hanya sebuah surat, namun bisa menjadi kenangan termanis. Agar lebih romantis dan menyenangkan si pacar, tambahkan juga satu buket mawar merah untuknya sebagai tanda cinta. Biasanya cewek itu suka cowok yang misterius cobalah cara ini.

Sekali lagi saya mengatakan saya hanya memberi gambaran kepada teman-teman. Belum tentu cara saya adalah yang terbaik, tapi ketika anda memberikan pemahaman yang mendalam dalam diri anda bahwa si dia adalah orang yang paling anda cinta maka CINTA anda akan menuntun anda untuk meciptakan cara yang luar biasa. (BangRonny)

“Hal-Hal buruk dalam sebuah hubungan tidak bisa ditolak kedatanganya. Tapi kita memiliki kesempatan dan waktu untuk mentransformasi hal-hal buruk itu menjadi lebih baik. <BangRonny>

38 comments:

  1. Lakukanlah kegiatan yang menantang atau ekstrim bersama si dia dan teman-temannya wah yang seperti ini seru juga nih kayaknya bro hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru bangat mas bro
      selain akan membuat fresh pikiran
      akan menambah keakraban dengan kekasih
      apa lagi selama melakukan kegiatan selalu berduaan

      Delete
  2. Menurut saya ini karakter oknum lo mas..
    paragraf : "Rasa bosan yang timbul adalah fase yang wajar dalam sebuah hubungan. Fase ini tidak bisa ditolak, dan di fase ini komitmen, dan kesetiaan anda akan diuji. Rasa bosan yang timbul bukan karena anda sudah tidak mencintai sidia, tetapi ini disebabkan oleh karena beberapa hal yang membuat anda merasa berputar-putar hanya pada titik itu saja."

    Hehehe... kunjungan sore :)

    ReplyDelete
  3. pasti seru dan tercipta suasana romantis bersama pasangan,,tetapi bagaimana yang belum memiliki pasangan seperti saya donk bang...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar dulu mbk kalau udh punya kan sudah tidak pusing lagi mau lakukan apa

      Delete
  4. hehee terima kasih tipsnya... yaahh nemang dalam hubungan kalau itu" saja membuat bosan..
    bener banget tuuhh cara" nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada masalah ada penyelesaiannya mbk..
      asalkan kita mau selesaikan sampai keakar2nya

      Delete
  5. Klau sya stia mas. gak ada bosan...hehehe
    ditunggu kunjungannya

    ReplyDelete
  6. Itu normalitas kok mas...pasti dalam hubungan ada titik jenuh apalagi gaya yang seperti itu melulu...

    ReplyDelete
  7. bagus tipsnya untuk mengatasi kebosanan pada pasangan.. soalnya sehingga kini saya tidak punya pasangan.. hehe..

    ReplyDelete
  8. wah mangstab sekali gan... :) saya tunggu tulisan berikutnya tentang "menuliskan surat cinta " hehe mungkin bisa jadi referensi buat saya ketika hendak rindu sama kekasih yang lagi entah dimana . . .

    salam kenal bang ... :)

    ReplyDelete
  9. wah bang roni jago banget nih soal wanita dan problematika cinta :)

    suhu, angkat aku jadi muritmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha
      jangan panggil Suhu dong
      panggul aja aku dewa cinta hehehe

      Delete
  10. Wah, Ronny kayaknya pakar cinta yah hehehe :)

    ReplyDelete
  11. bagus tipsnya bang ronny friska ikut mendengarakan apa kata bang ronny saja :D

    ReplyDelete
  12. Perlu banyak beli wig ya mas, biar pasangan gak bosan dengan gaya rambut kita .. hehe

    ReplyDelete
  13. membuat si pacar supaya selalu ketagihan mas biar gak bosan2.. tapi ketagihan apa ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaah
      ketagihan cintanya mas
      bukan ketagihan heemnya ckckckck

      Delete
  14. manteb pisan euy tips bangronny inih :)

    ReplyDelete
  15. iya kalau bisa ya setia ya mas, jangan pernah bosan sama pasangan kita :)

    ReplyDelete
  16. saya nyimak aja bang ..soalnya lg jomblo

    ReplyDelete
  17. unik juga tips-tipsnya mas, :)
    mungkin saat ini hubunganku juga mulai bosan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas
      segala sesuatu mungkin terjadi
      tapi banyak cara agar tidak menjadi masalah besar

      Delete
  18. Salam Kenal Broo!

    Biasanya Perasaan Bosan itu datang dari karena sering si pasangan itu monoton saja,,tidak membuat hal baru yang menyenangkan...Tapi yah nama juga Pacaran,,dalam orang yang sudah rumah tangga saja ada rasa bosannya terkadang dengan pasangan.

    Masa Jenuh itu akan selalu datang,,namun bagaimana cara membuat jenuh itu jadi gembira atau sesuatu yang baru,,itu yang penting!!

    ReplyDelete
  19. Wah mas ronny sepertinya sudah paham banget nih sama keadaan suatu hubungan.. Saya bisa konsoltasi nih kalau lagi ada masalah hehehe

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------