Love Itu Apa?



30/12/2013---Love Itu Apa? Aku hanya ingin mengerti terlebih dahulu, sebelum aku mencintaimu. Aku tidak mau suatu saat nanti aku menjalani cinta denganmu, tapi aku tidak mengerti cinta itu apa, dan bagaimana aku memberlakukan cintaku padamu.

Baiklah Sebelum saya melanjudkan sedikit cerita, saya ingin menyapa teman-teman-teman dulu. Hello teman-teman, setelah kemaren saya membagi keteman-teman tentang Hancurkan Iklan Di Youtube   sekarang saya akan berbagi lagi mengenai Love Itu Apa?   Baiklah tetap stey di blog BangRonny . Karena saya akan berbagi apa itu cinta menurut bapak cinta indonesia benrma Prof. BangRonny MLV (Master Love) heheheh.

--Sewaktu umur 15 tahun pernah saya bertanya kepada papa saya, “pa apa itu cinta?” Dengan tegas papa saya menjawab “untuk memahami definisi cinta itu apa, kamu harus menunggu sampai kamu menemukan orang yang benar-benar kamu cintai, yang nanti akan menjadi cinta sejatimu”.

Secara harafiah “Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut”.

Memang definisisi tersebut tidak bisa disalahkan, tapi menurut saya pribadi sebenarnya cinta bukan sesuatu yang bisa didefinisisikan secara teoritis, tapi cinta tampaknya lebih merupakan konsep yang berdasarkan pencapaian pribadi, artinya seseorang akan mengerti konsep atau definisi dari cinta ketika dia sudah mencapai cinta sejatinya.

Arti cinta akan timbul ketika kita menemukan orang yang benar-benar kita cintai. Selagi masih mencari-cari yang cocok buat kita, saya bisa jamin arti cinta tidak akan kita dapatkan.

Contoh kongkrit dari pengalam pribadi saya, semasa SMP, SMK, dan kuliah 1 tahun saya masih dalam gejolak untuk mencari-cari cinta sejati, dan saya belum menemukan apa arti cinta itu. Tetapi semua berubah ketika saya menjalin hubungan pada tanggal 15 September 2012 lalu. Dengan wanita ini lah saya menemukan arti cinta itu apa. 

Dari pengalam pribadi saya, saya bisa definisikan bahwa cinta itu adalah suatu tanggung jawab yang diberikan berupa perasaan oleh Tuhan, dan tugas kita adalah menjaganya. 

Berbicara mengenai tanggung jawab, apakah kita meminta tanggung jawab itu diberikan kepada kita. Memang kita tidak meminta dalam waktu dekat, tapi sadarkah bahwa entah kapan itu kita pernah berdoa agar Dia memberikan Cinta Sejati kita, nah mungkin ketika kita menemukan orang yang pas untuk kita jadikan cinta sejati inilah jawaban doa yang dulu pernah kita panjatkan.

Apa sih cinta sejati itu? Mungkin teman-teman pernah membaca tentang “Teori Cinta Menurut Aristoteles” begini teorinya. 

Pada suatu saat Aristoteles bertanya pada gurunya "APA ARTI CINTA SEJATI ITU?"
Dan gurunya pun menjawab "Berjalanlah lurus ke Taman Bunga yang luas, lalu petiklah satu Bunga teridah menurutmu dan jangan pernah balik ke Belakang"
Kemudian Aristoteles melakukannya, tapi dia kembali dengan tangan Hampa. Gurunya pun bertanya "Mana Bunganya?"
Dan Aristoteles pun menjawab "Saya tidak dapat mendapatkannya, sebenarnya tlah menemukannya. Tapi saya berfikir di depan masih ada yang lebih bagus lagi. Tapi ketika saya sampai diujung taman, saya menyadari bahwa bunga yang saya temui pertama tadi adalah yang terbaik. Tapi saya tidak dapat kembali ke belakang lagi. Karna sudah ada yang mengambil bunga itu".
Guru berkata "Seperti itulah CINTA SEJATI. Semakin kamu mencari yang terbaik, maka kamu tak akan pernah menemukannya. Jangan pernah menyia-nyiakan CINTA seseorang yang tumbuh dihatimu saat ini. Karna waktu tak akan pernah kembali".

Apakah teori ini menjawab pertanyaan? Menurut pandangan saya, sangat menjawab, intinya selagi kita dalam gejolak mencari-cari kita tidak akan menemukan apa itu cinta sejati.

Ilustrasi cinta menurut saya adalalah “ibarat angin” mengapa demikian. “angin bisa dirasakan tapi tak bisa dilihat secara kasat mata” tapi “hasil dari angin itu bisa dilihat” contohnya “angin yang sepoi-sepoi bisa membuat orang lelap dalam tidur ketika berada dibawah pohon yang rindang”. Tapi, “angin juga bisa mengakibatkan bencana alam seperti halnya angin puting beliung” dan cinta tidak jauh berbeda “cinta bisa dirasakan tapi tak bisa dilihat” tapi “hasil dari cinta bisa dilihat” contohnya “cinta yang benar-benar dijaga dengan penuh ketulusan, dan penuh kasih sayang akan berujung pada keindahan” tapi “cinta yang bersifat buruk akan mengakibarkan sakit hati dan kecelakaan buat diri kita, contohnya hamil, dan bisa berujung kematian.”

Kontrol cinta ada pada diri kita masing-masing, banyak orang sakit hati karena cinta, tapi lebih banyak orang bahagia karena cinta, wujudkan itu pada cinta anda. 
(BangRonny)

Tak ada orang yang sempurna didunia ini, menerima dengan apapun kekurangannya, menjaganya dengan penuh kasih sayang “Itu lah Cinta”.
(BangRonny)

27 comments:

  1. Hahaha :D Curhat bang? :v

    Admin
    Cyber4rd.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya eee curhat saya
      untuk ada orang-orang seperti mas Semeru jadi curhatan saya didengarin hehhe

      Delete
  2. saya tertarik dengan ilustrasi cinta itu kayak angin, tapi lebih cocok lagi cinta itu kayak kentut, tidak terlihat tapi bisa dirasakan ... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha
      rasanya yang ngk enak msalahnya mas broo
      apa lagi baru makan telur hehehehe
      sedap itu rasanya

      Delete
  3. Cinta itu seperti SUNDELBOLONG,
    cantik didepannya tp dibelakangnya
    suka bo’ong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitu lah Mas... kalo pacaran sama sundel bolong he,,,,

      Delete
  4. Cinta emang rumit yaa kayaknya, hahaha, nice posting gan, informatif setengah curhat yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasih gan
      emang curhat kok intinya
      aku kan butuh orang yang mendengar aku hhehehehehe

      Delete
  5. bahkan sampai sekarang juga saya belum tau juga mas, apa itu cinta ckakakakakaka, kemungkinan butuh 100 halaman kali ya mas untuk menjelaskan dan memahami apa itu cinta

    ReplyDelete
  6. Memang benar bahwa cinta itu merupakan suatu tanggung jawab yang diberikan berupa perasaan oleh Tuhan, dan tugas kita adalah menjaganya.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mas indra sudah membenarkan pendapat sya heheheh
      salam juga mas indra

      Delete
  7. wah..
    bang rony lagi curhat ni
    iku nyimak aja,
    moga bang rony soal cintanya lancara jaya hehehe

    nice info bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya udh lancar sekali mas hehehe
      curhat dikit hehehe

      mksh mas bro

      Delete
  8. Love you itu . . . cinta kamu :D

    ReplyDelete
  9. CINTA Itu hanya mitos kok om :)

    ReplyDelete
  10. angin dari perut menggambarkan cinta apa ya..hehehe

    sangat abstrak :)

    ReplyDelete
  11. cinta itu gila mas, hehe :D

    ijin follownya mas,
    ditunggu follbacknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak sih cinta itu gila
      kalau gila kita bagaimana dong
      gila juga hehehe

      sudah difollow mas bro

      Delete
  12. Kalau sudah bicara soal cinta nyesek yakin pake banget

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. (kalau mbk titis membaca komentar saya sambil meniru ekpesi sutradara film lgi ngomong sama artis)


      mana maksudnya mbk Titis

      Delete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------