Kekuranganmu Itulah Yang Kucintai



Kekuranganmu Itulah Yang Kucintai
Kau boleh acuhkan diriku. Dan anggap ku tak ada
Tapi takkan merubah perasaanku Kepadamu
Kuyakin pasti suatu saat Semua kan terjadi
Kau kan mencintaiku Dan tak akan pernah melepasku
Aku mau mendampingi dirimu. Aku mau cintai kekuranganmu
Selalu bersedia bahagiakanmu. Apapun terjadi
Kujanjikan aku ada. Kau boleh jauhi diriku
Namun kupercaya. Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku. Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu. Selalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi. Kujanjikan aku ada
Aku mau mendampingi dirimu. Aku mau cintai kekuranganmu
Aku yang rela terluka. Untukmu selalu
            Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan supaya suatu hari nantik mereka dipersatukan. Tuhan menciptakan
kekurangan seriap manusia dengan tujuan supaya mereka saling memahami, saling mengerti, saling menghargai, dan saling melengkapi.
            Pasangan yang akan dipersatukan oleh Tuhan suatu hari nanti untuk anda, pasti tidak memiliki kekurangan yang sama seperti kekurangan yang ada pada dirimu. Sungguh maha kuasa Tuhan menciptakan pasangan yang memiliki kelebihan berbeda, dan kekurangan yang berbeda pula. Kalau kita pikir secara logika kenapa demikian, jawabanya cuman satu “Tuhan hanya ingin manusia untuk saling melengkapi.”
            Menerima kekurangan seseorang itu akan sangat lebih sulit dibanding dengan menerima kelebihan seseorang. Setiap individu memiliki kekurangan dan kelebihan, menerima dan menghargai ini adalah tindakan untuk saling mengucap syukur kepada Dia yang menciptakan kekurangan kita.
            Pernah seorang kakak bertanya kepada saya “apa yang kamu cintai dari Eunike, apakah karena kecantikannya, kebaikannya dll kelebihannya” saya jawab tidak kak “jika saya mencintai dia karena kecantikannya, bagaimana kalau suatu ketika kecelakaan memakan kecantikannya atau umur memakan kecantikannya, otomatis cinta saya juga luntur, atau karena kebaikannya, kalau dia melakukan sesuatu yang tidak baik, dan cinta saya juga hilang.” Saya mencintai dia bukan karena dia ini dan itu, tapi karena walaupun dia jelek, walapun dia egois, walapun dia pemarah saya tetap cinta dia. Dan itu saya buktikan sampai sekarang.
            Banyak pasangan yang  berhenti ditengah jalan karena ketidak siapan mereka untuk menerima apa adanya pasangan mereka. Jika kita tidak menerima kekurangan orang lain, sama saja kita tidak menerima kekurangan yang ada pada diri kita.
            Ketika anda mencintai seseorang berikan alasan pada diri anda bahwa anda mencintai dia karena sesuatu hal yang masih belum terjawab, yang membuat anda penasaran. Saya yakin dan percaya ketika anda menjalani beberapa bulan dengan sidia, bahkan bertahun-tahun, bahkan sudah dipernikahanpun anda tidak akan menemukannya, karena ketika satu jawaban yang anda temui pada pasangan anda, akan ada pertanyaan baru yang akan membuat anda tidak akan meninggalkannya.
            Menerima apa adanya pasangan kita, akan membangun hubungan yang positif, dimana efek positif yang timbul adalah pasangan kita akan merasa dirinya sempurna jika dia bersama anda. Karena kekurangan yang dimilikinya adalah kelebihan yang dimiliki pasangannya.
Terkadang, kekurangan pasangan tak lagi telihat karena kita begitu mencintainya. Tetapi jika suatu saat kekurangan itu harus muncul, itulah tugas pasangan untuk menyeimbangkan dan melengkapi dia dengan segala kelebihan yang ia punya. Sama-sama give and take (Vaghra Dyba Oshindi Purba).
Jika komitmen sudah dibangun dalam hubungan, maka kekuranganmu juga merupakan kekuranganku. Dari kekurangan tersebut kita bisa bersama-sama melengkapi.Saya rasa bukan masalah kekurangan salah satu pihak, tapi sudah menjadi kekurangan bersama, dari situ keduanya bisa mencari solusi menutupi kekurangannya (Nyong Adi Lado)
“tidak ada hubungan yang sempurna sob, tapi ketika anda bisa saling melengkapi dengan kekurangan yang kalian miliki, maka kekurangan itu akan menjadi kelebihan buat
CINTA yang kalian miliki. (Ronny Sababalat)”
 Jika cinta, maka tak ada alasan untuk memandang orang yang kita cintai dari segi kekuranganya. tapi memandang dia dari ketulusan hatinya untuk mencintai kita pula.

0 komentar:

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------