Apa?! 2014 Menjadi Akhir Internet Benarkah Itu?

Malam yang sangat melelahkan, membosankan dan menggalaukan. Googeling dibeberapa website dan blog teman-teman saya melihat sebuah artikel yang membuat saya tambah galau tingkat dewa.
melihat judul saja saya udah bayangkan bagai mana nasik kita para pecinta dunia maya. sedangakan masih ada internet saja masih bisa boring apa lagi nggak. yuk kita lihat apa sih alasan nya.

Pelanggaran Hak Privasi Netizens
ini dia alasan pertama bray, karena banyaknya pengalaman seperti ini membuat negara-negara terdorong untuk melindungi warganya dengan membentuk sistem jaringan internet sendiri yang tertutup dan mempersempit ruang akses oleh negara lain. Jelaskan bray hanya kesalahan beberapa orang kita juga merasakan akibatnya.

Hacker
Tidak sedikit jadi korban Hacker ini, yang menggunakan bukan perorangan saja bray, tapi perusahaan dan institusi juga menggunakan hacket untuk menjebak siapun yang akan jadi korban.

Alexander Gostev seorang peneliti di Laboratorium Kaspersky mengatakan hal itu kepada wartawan, dilansir dari Voice of Russia, Rabu (11/12).

Sejauh ini, hanya Cina yang berhasil menerapkan sistem 'tertutup' web nasional yang dioperasikan oleh server dalam negeri.

Selain itu, sejumlah negara, di antaranya Rusia, telah mengetok palu atau sedang mempersiapkan undang-undang yang membatasi penggunaan server luar negeri, katanya.

Kelompok-kelompok kecil hacker yang mengkhususkan diri dalam 'serangan kilat' siber akan dipekerjakan oleh berbagai perusahaan untuk memata-matai pesaing mereka, kata Gostev.

Dia tidak mengesampingkan peningkatan serangan terhadap pengembang perangkat lunak dan pencipta aplikasi mobile.

Menurut Gostev, pelaku kejahatan akan terus memanfaatkan kerentanan Android dan platform mobile lainnya. Sebuah program penyusup platform iOS laku sekitar 200 ribu USD di "pasar gelap", dan untuk Android berharga 10 ribu USD, katanya.

Nah kesimpulannya ni gan, kita tetap bisa menikmati jaringan internet, tapi dengan ramuan nasional. Artinya kita tidak bisa lagi menikmati Facebook, Google, Youtube, Twitter, dan situs-situs dari negara lain. Ini dikarenakan situs itu nanti tidak akan muncul dilayar kita bila semua negara benar-benar menerapkan sistem ‘tertutup’ untuk mengakses internet. Bagaimana dengan kita? Siapkah kita kehilangan Blog-Blog yang telah menemani kita ini....kan blogspot juga milik luar negri?

2 comments:

  1. Setahu saya (mudah2an ga bener hehe), setiap negara akan/sedang mempersiapkan sistem pertahanan dan proteksi yang handal untuk jaringan internetnya hingga tidak mudah disusupi berbagai hal negatif akibat hubungan internet bagi negaranya. [http://www.lemhannas.go.id/portal/in/daftar-artikel/1555-cyber-crimes.html]

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lah mas Bobby
      semoga stetmen diatas ngk benar
      agar kita adem ayem

      makasih kunjungannya mas Bobby

      Delete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------