Jangan Bohong Pada Dirimu Sendiri

09/01/2014---Jangan Bohong Pada Dirimu Sendiri: adalah sebuah motivasi dari saya sendiri, yang akan saya persembahkan buat teman-teman pada hari ini. Kesibukan yang membebani saya kemaren-kemaren membuat saya memetik pelajaran yang begitu bermanfaat buat hidup saya pribadi, dan saya akan bagikan kepada teman-teman

Tak lupa sebelum saya melanjutkan saya ingin menyapa teman-teman terlebih dahulu, apa kabar bro and sis, sehat semua kan, setelah kita berpisah beberapa hari, akhirnya ada waktu luang dimana saya bisa mengobati kerinduan saya kepada teman-teman, dan mungkin rasa rindu teman-teman sama BangRonny.

---Kita Lanjutkan---
Sekilah tentang apa yang membuat saya sibuk beberapa hari ini: YA saya sedang membuka proyek baru disalatiga, proyek Jasa pembuatan WEBSITE bagi perusahaan, tempat usaha, sekolahan, pribadi, maupun kelompok komunias "ini bukan promosi loh hehehe", saya belum ada pengalaman membuat website jadi 100%, dulu pernah tapi hanya sampai 80% saja. Saya memiliki mimpi begini, saya buat proposalnya, saya kunjungi perusahaan-perusahaan, tempat usaha, sekolahan, kalau ada 1,2,3 orang yang bersedia WEB nya dipercayakan sama saya, Saya akan rekrut teman-teman dari kampus untuk membantu saya, ini kan pemikiran luar biasa besar, trus bagaimana pada kenyataanya.

Nah dimulai hari senin: malam itu makanan sudah tersedia, tapi saya masih berfokus pada blog, mengaploud artikel terakhir hari senin: dia bilang begini "saya merasa kalau kamu sudah didepan komputer dan ngeblo, kamu lupa segalanya, disalon kami tinggalkan saya karena ngeblog, kalau udah ngeblog lirik saya aja ngk, kalau udh ngeblog makan aja ngk" ini yang kamu seriusin tidak memberikan keberuntungan buat kamu, "saya bilang ini hanya masalah waktu sayank" "waktu-waktu lagi" akhirnya kami marahan

Trus selasa pagi saya berfikir bagaimana agar hobbi saya berjalan sukses, dan saya juga mendapatkan pendapatan dari apa yang saya senangi ini. Baiklah saya mau membuat proyek baru yaitu PENAWARAN JASA PEMBUATAN WEBSITE.

Singkat cerita rabu proposal selesai saya belum pergi untuk menyebarkan proposal itu, karena ngk pede
Kamis pagi, saya bangun mandi, pakai baju rapi saya mulai berjalan, disinilah saya menambil makana kehidupan dalam idup saya: Ketika berjalan saya berdoa TUHAN banyak usaha yang saya lakukan tapi itu semua gagal, tidak tahu kenapa, tapi hari ini saya ingin mencoba lagi, saya ke SMAN 03 Salatiga, mereka dengan sponan menolak bro, saya keluar dari SMA saya duduk didepan SMA itu saya bilang pada diri saya:

Banyak pengusaha diluar sana berhasil karena mereka jujur pada diri mereka sendiri, bahwa mereka memiliki sesuatu yang layak dijual dari diri mereka, yaitu usaha, semangat, dan kerja kereas, dan keberanian. Saya sama seperti mereka kenapa saya tidak bisa menjual itu.

Saya berdiri dan mulai berjalan lagi, saya melihat ada sebuah toko pakayan yang sebenarnya itu adalah langganan pacar saya, dan sama pemiliknya saya sudah kenal, saya mampir dan menawarkan, beliau bilang tinggalakan saja proposalnya mas, nantik saya pelajari . saya berjalan lagi ketemu Star Regenzi, saya menawarkan lagi, dan mereka mengatakan hal yang sama. dan puncaknya pagi ini, ada kenalan dijogjakata, dia seorang bos juga, dia pemilik stidio foto CAROLINE PHOTO YOGYAKARTA, kemaren mengunjungi blog saya dan dia tertarik memiliki website untuk stidio fotonya, dan jam 10 an dia akan telvon.

Apa yang dapat kita pelajari dari hal diatas:
Manusia siapapun dia, dari belahan dunia manapun dia, dari keturunan manapun dia, dia memiliki nilai jual yang tinggi sekali. Apa yang bisa dijual:

Usaha: setiap manusia memiliki rasa untuk berusaha dalam hal apapun, usaha untuk menjadi dirinya sendiri, usaha untuk membuktikan bahwa dia pantas memiliki kesempatan untuk menjadi berharga.

Semangat ya semangat didapat dari kepercayaan diri bahwa apa yang diusahakannya adalah memang terbaik yang pernah dia lakukan, hanya usaha saja tapi tidak memiliki semangat itu bohong namanya. Ketika kamu memiliki usaha dan semangat untuk melakukannya maka peluangmu besar untuk menjadi yang terbaik

Kerja Keras. Usaha, Semangat, dan kerja keras, adalah tahap yang seharusnya tidak dilewatkan, ketiga hal itu adalah saling berhubungan, ketika kita mengusahakan semua dengan semangat yang besar, dan kerja keras yang besar pula maka peluangmu akan lebih besar.

Untuk melengkapi semua itu dibutuhkan keberanian, seperti saya, hanya modal usaha, semangat, kerja keras, dan keberanian. Keberanian didapat ketika kamu pernah gagal sebelumnya, keberanian timbul ketika kamu mulai berusaha dengan penuh semangat, dan mamu kamu kerjakan seserius mungkin. ketika kamu memiliki semua ini maka waktu untuk mencapai kesuksesan tinggal menunggu hari saja.

Jadi Teman-teman hidup ini sebenarnya simpel bangat, hanya butuh usaha, semangat, kerja keras, dan keberanian. Mendapatkan itu memang tidak mudah, tapi kalau udah dapat pertahankan karena itu pasti jalan buatmu.

Setiap manusia memiliki kesempatan yang sama, tapi yang membedakan kamu dengan orang lain, hanya pembuktian bahwa kamu bisa, dengan cara apa, dengan cara yang sudah saya sampaikan diatas.

Ingat jangan bohong pada dirimu sendiri bahwa dirimu adalah manusia yang memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa kamu bisa menjadi manusia yang diperhitungkan, manusia yang bisa menjadi motivasi orang dengan kesuksesanmu.
(BangRonny)

38 comments:

  1. peroyek yang hebat bila benar memang sukses, proyek membuat web untuk perusahaan dan mengelolanya itu memang keren :)

    ReplyDelete
  2. membohongi diri sendiri berarti tdk jujur pada diri sendiri ya mas, salam sukses aja ya buat setiap usahanya, amin :)

    ReplyDelete
  3. semoga saja mas usahanya sukses selalu :)

    ReplyDelete
  4. Semoga sukses proyeknya, jangan lupa nanti syukurannya .. hehehe

    ReplyDelete
  5. membohongi diri sendiri sangatlahhh tidak baik bang :D

    ReplyDelete
  6. Yakin dan percaya saja Bang, bahwa ketekunan akan berbuah keberhasilan, jangan lupa berdoa :D

    -GBU-

    ReplyDelete
  7. Kerja keras pasti akan menghasikan sesuatu yang membuat kita tersenyum meskipun awalnya kita harus berderai air mata

    ReplyDelete
  8. Saya sering bohong mas sma dri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai sekarang sudahi itu mas brooo
      dri pd jdi kebiasaan
      nntik kita tidak bisa berkembang

      Delete
  9. Gimana cara ngilangin kebohongan pada dri sendiri bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. usahakan untuk memberi kepercayaan pada diri
      bahwa kita melakukan ini bukan semata2 hanya ingin melakukan tapi ini kesempatan buat kita
      dan katakan apa yang benar2 keluar dari hati kita kepada diri kita
      itu caranya ms bro

      Delete
  10. bagus tampilan blog kali ini bang. hebat!!! heii bang aku mau tanya tentang "usaha" di atas. di dunia ini org kaya raya itu dibagi menjadi 2 (katanya sih). orang kaya turunan dan orang kaya karena melalui proses usaha kerasnya. nahh bedanyanya usaha dri kedua itu gimna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang kaya karena usaha dek
      itu mereka menghargai hasil usaha mereka, mereka mendapatkan pelajaran penting dalam hidup mereka, mereka adalah orang-orang yang sudah melewati susanya hidup. dan orang-orang seperti ini lebih bisa menghargai keuangan mereka dibanding yang kaya karena keturunan

      nah kalau yang keturunan
      mereka cenderung menghambur2kan uang untuk kepuasan mereka
      karena mereka tidak menikmati susahnya mendapatkan apa yang mereka dapatkan saat ini

      Delete
  11. Absen bang Ronny, yang pasti dimana ada kemauan disitu ada jalan bang. :)

    ReplyDelete
  12. Semoga sukses proyeknya, ditunggu makan - makannya .. hehehe

    ReplyDelete
  13. saya ingin bertanya bagaimanakah cara menghilangkan rasa malu yang ampuh!

    ReplyDelete
  14. semoga sukses dengan proyek barunya mas, dan marahnya udahan sama sang mantan pacar ya hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok mantan sih mas brooo
      dia masih jdi kekasih hati itu mas bro heheh

      Delete
  15. succes selalu bro,kerja keras,takpernah putus asa dan juga berdoa,,,,,

    ReplyDelete
  16. perlu jujur kepada diri sendiri.. semoga projeknya success selalu.. :D

    ReplyDelete
  17. ayo semangat!!!
    jujur pada diri sendiri adalah hal yang kadang tidak kita sadari dan ada kalanya kita lupa, iya kah??

    salam silaturahmi :)

    ReplyDelete
  18. saya selalu bingung untuk mempercayai diri sendiri, klau sudah percaya diri sendiri pasti ada rasa was2....gmn solusinya bang ronny

    ReplyDelete
    Replies
    1. buang pikiran negatif aja mas broo
      ras was-was itu timbul karena kita berfikir negatif, apa yang semestinya belum terjadi sudah kita pikirkan...
      buang jauh2 itu dengan cara meyakini bahw langkah ini memang langkah benar
      dan berusahalah berfikit positif mas broo

      Delete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------