Memberi Perhatian Kepada Pasangan Sesuai Kebutuhannya

12/01/2014---Memberi Perhatian Kepada Pasangan Sesuai Kebutuhannya: Ada sepenggal kalimat dengan bunyi begini “wanita butuh perhatian, pria butuh dipercaya” siapa yang setuju angkat tangan. Pasti para kaum hawa angkat tangan semua.

Selamat pagi teman-teman tersayank, masih hari libur yah, sudah baca artikel BangRonny yang kemaren. BangRonny bahas apa ya kemaren lihat sendiri ya. Ya pagi ini BangRonny ingin menyegarkan semangat cinta para pecinta dengan artikel Memberi Perhatian Kepada Pasangan Sesuai Kebutuhannya baiklah tetap stey di BangRonny

---Lanjut---
Konon, pria dan wanita berbeda, sehingga kebutuhan emosionalnya juga berbeda. Namun tak semua pria dan wanita memahami bahwa mereka memiliki kebutuhan berbeda. Sehingga sering terjadi, mereka mendapatkan dari pasangannya apa yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Begitupun sebaliknya, mereka memberikan kepada pasangannya apa yang sebenarnya tak dibutuhkan oleh si pasangan. Hal itu terjadi karena mereka berasumsi bahwa apa yang mereka dambakan/kehendaki, maka itu juga yang dibutuhkan oleh pasangannya. Sehingga, yang mereka berikan adalah apa yang mereka butuhkan sendiri, bukan kebutuhan pasangannya.

Sering kali orang mengatakan, aku sudah berkorban, sudah memberikan perhatian lebih, sudah meluangkan waktuku untuknya, tapi kenapa sidia tidak membalas setimpal dengan apa yang telah aku berikan. “ya, mereka memang memberi, tapi tidak seperti yang diinginkan pasangannya. Untuk menerima lebih banyak kita harus belajar bagaimana memberi, bukan dengan apa yang kita butuhkan, tapi apa yang pasangan kita butuhkan”. Jika kita dapat memenuhi kebutuhkan pasangan kita, maka pasangan kita pun secara spontan akan memenuhi kebutuhan kita.

Wanita dan pria memiliki kebutuhan yang berbeda-beda ini menurut John Gray. 20 tahun beliau menyelenggarakan berbagai seminar tentang menjalin hubuungan antara pria-wanita/suami/istri, dia meyakinkan bahwa pria dan wanita memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Celakanya bila kita tidak bisa memahami perbedan-perbedaan tersebut, maka akan selalu terjadi kesalahpahaman dan kekeliruan. Kita pun tak akan bisa memahami mengapa usaha kita untuk saling memberi dukungan menjadi gagal. Benar tidak sih kebutuhakn wanita dan laki-laki itu berbeda?

Kebutuhan Wanita

Kebutuhan mendasar wanita adalah perlunya perhatian, dimengerti, dan dihormati. “untuk laki-laki tugas keseharianmu adalah meyakinkan wanitamu bahwa dia adalah wanita yang paling kamu sayangi, tidak ada yang lain”. Setidaknya setiap bertemu, ungkapkan “kanda cinta sama dinda,” secara terus menerus karena wanita suka sekali mendengar kata-kata ini.
 
Wanita tidak ingin disamakan dengan wanita lain, dan wanita ingin sekali berbeda dari wanita lain dalam kehidupan pasangannya. Wanita selalu ingin menjadi wanita satu-satunya, pertama, dan spesial bagi pasangannya. Sehingga, ketika hal itu tak didapatkannya, ia mulai merasa tak berharga. Tapi coba kalau ia merasa dirinya yang terpenting dalam kehidupan pasangannya, maka dengan mudahnya ia akan memberikan kepercayaan pada sang pangeran.

Selain itu, wanita ingin merasa didengarkan dan dipahami penuh empati kala ia mengungkapkan perasaanya. Maka terapkan komunikasi empatik dalam hubungan anda (komunikasi empatik di postingan selanjutnya). Semakin terpenuhi kebutuhannya untuk didengarkan dan dimengerti, ia pun akan memberikan pengertian yang dibutuhkan pasangannya.

Begitu pula pria mau mempertimbangkan pikiran-pikiran si wanita, maka ia akan memberikan penghargaan yang layak diterima oleh pasangannya. Sebab, ia merasa dihormati pada saat pria menanggapinya dengan mengakui dan mengutamakan hak-hak, harapan serta kebuutuhannya.

Kebutuhan Pria

Seorang pria sangat membutuhkan penghargaan sebagai imbalan atas usaha dan perbuatannya. John Gray mengatakan “tanpa adanya cukup penghargaan, lelaki merasa gagal untuk mencapai tujuannya.” Karena pria akan menjadi sangat terluka bila wanita tak mempercayai, menghargai, atau menerima motivasi, kemauan, pikiran, keputusan serta sikapnya.

Dalam kondisi pria tak merasa berharga, bisa jadi ia akan menyerah atau justru melakukan tindakan berlawanan, dan dengan keras kepala mengulanginya lagi sampai ia dihargai. Tapi kalau ia merasa dihargai oleh pasangnnya, semangatnya akan bangkit. Bahkan, sekalipun dirumah dia dimarahi oleh orang tua, dan bahkan pukuli oleh papanya, tapi ketika bertemu sang pujaan hati, pujaan hati langsung sambut dengan kecupan manis, dan pelukan sembari mengucapkkan, kau lah pangeran dalam hidupku, pasti si pria bak super hero dapat panggilan tugas.  

Perlu dimengerti oleh wanita bahwa pria tak suka bila ia merasa si wanita ingin mengubahnya atau mencoba memperbaikinya. Bukan berarti pria itu sempurna, tapi ingin dipercaya untuk melakukan perbaikan-perbaikan sendiri. Dengan demikian, ia merasa diterima apa adannya. Kalau sudah begitu, si pria pun akan lebih mudah untuk mendengarkan dan memberi kepada pasangannya. Ia akan penuh cinta dan perhatian terhadap perasaan dan kebutuhan pasangannya. Apalagi terdorong atau lebih semangat untuk berbuat lebih banyak lagi bagi pasangannya. 

---Kesimpulan---

Mengapa perlu pengertian semacam ini, ini akan menunjang keharmonisan hubungan anda, tak sedikti wanita atau pria yang egois, yang terkadang hanya ingin menerima tidak mau memberi, maka mulai saat ini belajarlah untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh pasangan anda.

Dalam hal memberlakukan pasangan kita juga harus diperhatikan beberapa hal, seperti jangan terlalu lebay/ berlebihan, karena pasangan kita akan beranggapan bahwa ini hanya kedok alias Modus

Memberikan perhatian juga tidak hanya sekedar selalu kontrol apa yang pasangan kita lakukan, tapi memahami kebutuhan yang telah dipaparkan diatas. Perhatian yang pas akan membuat pasangan anda pas juga dihati pasangan anda.

setia individu berbeda-beda, makah kenali individu tersebut, baru berikan sesuai yang dibutuhkannya (Ronny Sababalat)

41 comments:

  1. Wah bisa di terapkan kalau udah punya pasangan nih. Makasih bang petuahnya. maaf jarang berkunjung soalnya sibuk mempersiapkan UNAS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak apa2 mas broo
      siapkan diri dullu untuk menjalani UNAS..
      doa kami semoga lulus dengan nilai yang memuaskan

      Delete
    2. Saya juga masih terlalu egois mas? hehe

      Delete
    3. kalau bisa itu dihilangkan mas bro
      karen ngk baik untuk kekasih

      Delete
  2. kebutuhan wanita yang sangat jarang bisa dipenuhi saat ini oleh pria ..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe
      ada yang curhat niee
      makanya mbk cri cowok yang mengerti kebutuhan wanita

      Delete
    2. hehehe tidak dilarang juga buat curhat kan disini mas :D sampe saat ini belum ada mas yang bisa mengerti saya :D

      Delete
    3. hehehe
      tidak apa2 nntik kita buka sesi curhat disini hehehe
      suatu waktu pasti ada kok mbk Friska

      Delete
    4. Ini blog bangrony jadi sesi curhat! haha

      Delete
    5. silahkan mas bro
      yang peting saya masih bisa jawab

      Delete
  3. post ini nyambung sama postingan aku ya bang :D hehehe

    ReplyDelete
  4. Bisa memenuhi kebutuhan pasangan memang hal yang wajib buat siapa aja, baik laki2 maupun perempuan :)

    ReplyDelete
  5. Berarti intinya, perhatian yang kita berikan untuk orang lain (yang kita sayang) gak boleh berlebihan apalagi sampai kurang, gak boleh ya, hehe... tapi sesuai yang dibutuhkan... betul juga... karena sesuatu yang berlebihan memang tidak baik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu iintinya mbk
      coba kita makan berlebihan atau kurang
      kan kita sendiri yang ngk nyaman

      Delete
  6. Heheee... Kanda sayang sama dinda..
    Ucapkanlah ters menerus... Waahh bakalan jenyang tuu si pasangan cewek klau di suguhi kata" itu terus menerus
    Heheee siip pokonya .. Postingan ini.. Aku angkat tangan tinggi" soal yang dibutuhkan wanita adalah perhatian

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ngk todongkan pistol loh mbk jadi jangan angkat tangan

      Delete
  7. kalo cowok perlu perhatian juga gak bang?hayooooo xixixxi

    ReplyDelete
  8. kalau saling perhatian kan jadi nya awet ya mas hubungan nya :)

    ReplyDelete
  9. Dari perkataan dan fisik pun memang pria dan wanita berbeda mas....meski kadang wanita berdandan ala pria dan sebaliknya pasti akan nampak..begitupun kebutuhan yang pasti setiap individu berbeda....

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia mbk Indah
      kebanyakan kita menyama-nyamakan padahal beda sebenarnya

      Delete
  10. Replies
    1. harus mulai biasakan untuk jadi cowok yang perhatian mas bro

      Delete
  11. Terkadang kebutuhan dan kemampuan sangat bertolak belakang Kang, namun kebijakan dengan rasa kasih sayanglah yang dapat membangkitkan rasa toleransi yang menjadi sbuah bentuk cinta keabadian selama hidup. he,, he, he,,,


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dia yang ditunggu-tunggu
      Bapak-bapak yang berpengalaman dalam bidangnya niii...

      keren pak indra

      Delete
  12. wanita juga perlu disayang, sehari dicium minimal 3 x .. hehehe

    ReplyDelete
  13. hahaha, kalo saya sering di PHPin bang :D

    ReplyDelete
  14. wanita memang ingin dikasihi dan diberi perhatian selalu.. apa yag penting wanita dan lelaki (pria) harus saling melengkapi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip mbk Aiza
      jika terjadi yang namanya saling melengkaki awet jadinya mbk

      Delete
  15. Kalo sudah nikah akan saya praktekkan gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh jangan pas sudah nikah aja Bang
      persiapakan kepernikahan juga harus itu malah perlu

      Delete
  16. kadang laki-laki gak peka sama kebutuhan wanita :(

    ReplyDelete
  17. memang pasangan itu saling membutuhkan ya, ya sebaiknya pasangan harus mengerti bahwa setiap wanita maupun pria mempunyai kebutuhan yang berbeda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu mas Intan
      kedewasaan hubungan itu namanya mas bro

      Delete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------