Kalau NgeBlog Begini Caranya!!!!

31/12/2013---Kalau NgeBlog Begini Caranya!!! Ini adalah artikel terakhir saya di tahun 2013, saya harap teman-teman tidak bersedih. Karena kita akan meninggalkan tahun 2013, saya sebagai admin blog BangRonny ingin berbagi keteman-teman sekalian pelajaran penting apa yang pernah tercipta ketika saya membangun Blog BangRonny ini.

Oke-oke saya tahu teman-teman sudah tidak sabar, minta wakut 0,0001 detik untuk menyapa teman-teman yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel ini. Hello Hou Ari Yow firiend "pasti salah, karena baru belajar :) " saya yakin pasti sehat-sehat saja kan, setelah kemarin saya menyegarkan pikiran teman-teman tentang  Kenapa Harus Ada Cinta Kalau Akhirnya Sakit Hati? hari ini BangRonny ingin membagikan sesuatu yang tak kalah pentingnya yaitu Kalau NgeBlog Begini Caranya!!! Tulisan ini sudah saya rancang sekitar 10 tahun yang lalu jadi sayang kalau tidak dibaca dari awal sampai akhir hayat hehehe. Baiklah tetap stey di blog BangRonny
Mungkin artikelnya terlalu panjang tapi saya yakin apa yang saya pelajari pasti berguna juga untuk teman-teman.

Orang Itu Dinilai Dari Penampilannya
Menurut BangRonny salah satu penilaian penting dari diri seseorang adalah dilihat dari penampilannya, saya lebih nyaman berteman sama orang-orang yang suka menjaga kebersihan, menjaga sikap, ibaratnya penampilan itu Cover kita lah. 
Loh kok ini bisa jadi paparan BangRonny
di artikel ini, inikan mengenai Blog bukan diri seseorang. Oke-oke beginda loh jenkk, Salah satu yang bikin orang nyaman mengunjungi blog itu dari tampilannya. Tamplate harus yang simple tapi kompleks, ya ini yang saya pelajari di tahun 2013 ini. Blog BangRonny ini sudah 12 kali pergantian Tamplate, dari yang simple tapi acak, ke tamplate yang bikin bingung, ketamplate yang hijau semua, ketamplate yang merah semua, hitam semua, cuman warna pink saja yang saya ngk pakek.


Klik Aja Gambarnya untuk melihat yang besar
Nah Apa yang BangRonny pelajari dari perubahan tamplate-tamplate blog BangRonny. Untuk menciptakan sesuatu yang menarik hati, tapi simple dan gampang dipahami itu tidak seperti membalikkan telapak tangan, tapi susahnya seperti mematahkan telapak tangan hehehe.
Desain sebuah blog itu menandai kepiawaian adminnya untuk menata, mengelolah, dan meminimalisasi situasi blognya. Kalau pandangan saya pribadi saya menemui blog yang tamplatenya masih tampilan yang ditawarkan ketika membuat blog pertama kali adalah ini pasti PENDATANG BARU, mau dicap sebagai blogger senior seperti saya ubah tamplate anda sesuai kriteria Blog anda, tapi ingat kuncinya simple-simple aja, jangan sampai membuat pengunjung tersesat di blog anda.

Jika Orang Sudah Nyaman Pasti Anda Disukai
Menjalin persahabatan itu susah-susah gampang, susahnya merubah sikap yang tidak disukai orang lain dari diri kita, padahal kita merasa nyaman-nyaman aja dengan sikap kita. Tapi bray ingat selain Penampilan, sikap juga menjadi penilaian orang buat dirimu, jika ada orang yang memberikan saran terima, telan, dan keluarkan melalu pant...t eh salah melalui perubahan maksud saya. 
Pertanyaan saya semisal hari ini ada 400 pengunjung diblog anda, berapa komentar yang diajukan oleh pengunjung apakah cuman 2 atau tidak sama sekali. nah jika ini perlu pembenahan nih sob
silahkan baca artikel dari KangIsmet ---Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Dan Banyak Komentar----
Waktu saya baca artikel ini, saya pahami betul-betul, kemudian saya terapkan, dan berangsung sedikit demi sedikit ada komentar yang parkir di blog saya. 
Waktu pertama ngeblog saya kira komentar Facebook yang lebih menarik hati, tapi ternyata saya salah. Ternyata komentar asli dari blog lebih menarik hati.
Sebelumnya saya minta maaf jujur saja saya malas mengomentari blog yang masih ada Chapta nya, dan perlu Approve untuk ditampilkan. Perna saya jengkel sekali sudah panjang-panjang komentarnya trus di phublikasikan diminta memasukkan Chappta, setelah itu perlu persetujuan lagi untuk ditampilakan sedih dirikuuuuu. Saya kurang tahu pendapat teman-teman lain tapi hal ini membuat anda dinilai bahwa komentar yang saya berikan itu tidak penting, apa lagi ketika dilihat bahwa yang di Approve malah komentar orang lain wahhh kebangatan nihh..
Pesan BangRonny lebih baik teman-teman berbena, ini saran dari blogger yang belajar dari kesalahan. baca dan telaa lagi artikel dari KangIsmet diatas itu sudah mendapatkan 400 lebih respon positif dari pengunjung. Masih mau bandel silahkan, kalau mau ditinggalkan pengunjugng. Orang kalau sudah nyaman pasti anda di sukai.
Klik Aja Gambarnya untuk melihat yang besar 

Dimulai Dari Kamu Terlebih Dahulu
Untuk bersikap baik kepada siapapun, mulai dari menghormati, memberi respon baik, menyegani, mensuport, apapun hal-hal baik jangan harapkan datang dari orang lain terlebih dahulu, yang perlu kamu tahu dan pahami MULAI dari kamu terlebih dahulu baru orang lain akan merespon. Kebaikanmu, rasa hormatmu, repon baikmu, seganmu kepada orang lain akan dibalas setimpal dengan apa yang kamu sudah berikan ke orang lain
Pengalamn saya ketika Mang Cilembu Thea mengatakan blog keren-keren begini kok ngk gabung di KPK, wah waktu itu saya langsung melayang mas brooo, lagi asyik-asyik melayang saya kunjung Google + nya KPK saya langsung terjatuh karena melihat yang sudah gabung ada 227 orang, mau tidak mau saya harus kunjungi Google + semua anggota untuk meminta pertemanan dan mengunjung blog mereka untuk Memfollow blog mereka. ini suatu hal yang susah dilakukan tapi saya cicil 1 hari saya follow 10 orang, 25 hari selesai semua. Waktu saya follow saya tidak memilih-milih ini blog keren, atau blog sudah tidak aktif tetap saya follow.  
Ini penting mas bro jangan menginginkan orang lain untuk mepromosikan dirimu terlebih dahulu, tapi promosikan dirimu sendiri dengan cara memulainya sendiri. Kenalkan dirimu terlebih dahulu baru orang lain akan mengenalkan diri mereka juga. semenjak itu saya lakukan pengunjung mulai meningkat, komentar membanjiri artikel-artikel saya. Orang merespon baik.
Hasilnya ada beberapa teman-teman yang yang meminta saya untuk mengunjungi blog mereka dan mereka sudah memfollow blog saya, tanpa saya follow duluan, inikan ibarat hasil dari apa yang telah kita lakukan.
Klik Gambar Untuk Melihat Yang Besar


Jadilah Nomor 1
Menjadi nomor 1 dan yang terbaik adalah impian setiap orang. Untuk menjadi nomor 1 tidak lah gampang, kita harus kerja lebih keras.
Ya inilah prinsisp saja, setiap blog yang saya kunjungi itu komentarnya sampai bersusun-susun kedasar tanah, ngk ajib tuh, trus kalau beginda dimana eke letakkan komentara eke. Ya maka dari itu berusahalah untuk menjadi yang terdepan seperti vario, kalau sudah didepan pasti selalu dihati hehe. Ya setiap ada pemberitahuan dari Google + bahwa ada temanmu yang baru memposting sesuatu di blognya langsung serbu, parkir komentarmu di peringkat pertama. maka kamu akan dilihat, jujur ketika saya lihat komentar teman-teman yang lain di urutan pertama saya langsung tertarik untuk mengunjungi blog mereka, saya berangapan ini blog pasti selalu uptudate. Maka kalau ingin dilihat, jadilah nomor 1, bukan berarti nomor 1 sudah diisi orang lain trus kamu lari ketakutan dan tidak memberikan komentar, nggal lah, tetap poskan komentar tapi jangan jadi yang terakhir yahh. soalnya kalau yang terakhir sering diabaikan sama admin hehehe.


Jangan Berharap Lebih Dulu
Sikap yang harus dihindari oleh orang adalah harapan yang besar, tapi langhanya kecil. Kenapa harus dihindari kan berharap besar bagus toh, ya memang bagus tapi kalau langkahmu masih kecil, jangan terlalu berharap besar. Berusaha dulu untuk memperbesar langkahmu baru kamu mendapatkan hasil yang besar. nantik kalau kamu sudah berharap besar trus langkahmu masih kecil, ketika harapanmu tidak tercapat kamu akan kecewa berat
Baiklah ini selalu saya terapkan dalam diri saya, semenjak google Adsenses mengatakan kamu bisa mendaftar saya langsung mendaftar, tapi kenapa iklan belum nongol-nongol apa salah saya Mbk Google teganya-tenganya-tenganya dirimu. Pertama-tama google menyarankan untuk meningkatkan travik dulu, saya lakukan, setelah itu saya ajukan lagi, masih sama saran mbk google kepada saya, saya lakukan lagi, saya rasa sudah ke 5 kali saya ajukan tapi belum juga ada lampu hijau dari mbk google. 
Apa yang saya pelajari disini, mbk Google bukan ingin membunuh semangat saya, tapi mbk google memberikan morivasi penting bagi saya untuk terus meningkatkan travik baru saya diberi hadiah. 
Intinya Sob Berkarya terlebih dahulu baru hadiahnya.

Namamu Memiliki Arti
Setiap manusia memili arti dari nama mereka. Dari mana arti nama mereka dari sikap dan perilaku mereka. Seperti saya, waktu ditanyakan Ron masih kenal dengan saya Andi teman SMK mu dulu, saya putar otak lagi baru saya ingat oh Andi yah yang dulu sering bolos, yang dulu keras kepala oh ingat-ingat. Ada beberapa teman yang cheting di facebook saya bilang begini ini Ronny yang ganteng itu kan, yang lucu, baik hati, suka menolong, dan suka menabung, ini bukan fitnah teman-teman ini kenyataan. 
Pengalamn pahit saya bersama blog ini banyak sekali, pertama-tama saya buat dengan nama SababalatRonny dengan URL http://sababalatronny.blogspot.com. Trus berganti dengan nama Putra Sang Inspirasi dengan URL http://stabilou.blogspo.com. Trus yang ini yang terakhir berganti nama menjadi BangRonny dengan URL http://bangronny.blogspot.com.
Loh goblog ya padahal kalau ganti nama dan url itu sama aja kita membangun blog baru lohh, Ya menang tapi saya hanya ingin nama saya mudah diingat, mudah dikenang. 
Saya ingi suatu saat nanti ketika seseorang ingin disegarkan degan kata-kata motivasi Cinta pasti begkunjung di BangRonny, ketika seseorang ingin Download Film begkunjungnya ke BangRonny, ketika seseorang ingin disegarkan dengan motivasi-motivasi berkunjungnya ke BangRonny, ketika seseorang ingin mencari artikel blog carinya BangRonny. Ini adalah impian kedepannya sob tidak gampang untuk menciptakan blog yang selalu dihati orang, tapi jika kamu ulet dan tetap berkarya kamu akan mendapatkan itu.

Ngk Ada Lu Ngk Rame
Menjadi orang yang baik, menjadi ornag kreatfi, menjadi pribadi yang luar biasa, menjadi orang yang menyenangkan, ini adalah orang-orang yang dikangeni. Bnyak teman-teman saya mengatakan Ron kangen dirimu, kangen sama sikap kocakmu, Ron ketmu yuk diriku lagi galau nih kangen sama ocehanmu dulu. 
Mimpi saya sebagai blogger seperti itu, kalau MbkRirin, MangYono, KangIsmet, Mbk Indah, MasDede, Mbk Friska, Mbk Etika, Mbk Dwi, Mbk IndriUda Awak, MbkRirin tidak update blog mereka saya merasa kangen lohh, jujur ini dari lubuk hati yang paling dualammmm.
Nah harapan saya seperti itu ibaratnya Ngk ada Postingan Blog BangRonny Ngk Rame, jangan sampai Ngk ada postingan BangRonny biasa aja tuh. Maka dari itu mas bro ciptakan kondisi yang memungkin anda mendapatkan nama dalam sederet nama yang ada dalam pikiran para blogger profesional lainnya. Bagaimana cara menciptakan kondisi itu, berusahalah menciptakan postingan yang memotivasi, memberi pengetahuan baru, memberi pengalaman baru, memberi apa yang mereka butuhkan.
Aku aja bisa masak dirimu ndk lohhh..

Motivasi Dirimu dan Orang Lain
Orang yang bisa memotivasi orang lain adalah orang yang bisa memotvasi dirinya sendiri
Untuk maslah motivasi silahkan baca artikel Syarat Menjadi Blogger Profesional semua disitu sudah lengkah

Penutup
Sekian dari Abang
Ingat artikel ini bukan pamer tapi saya ingin berbagi keteman-teman apa yang sudah saya lewati, dan sudah saya lakukan...
Harapan saya teman-teman bisa seperti saya dan blogger-blogger profesional lainya...


Segenap Keluarga Besar BangRonny
Mengucapkan 
Selamat Tahun Baru 2014
Apa Yang Menjadi Impian di Tahun 2013
Yang Belum Terwujud
Dapat Terwujud Ditahun 2014 Ini
Tahun Yang Baru
Pengalaman Baru
Hidup Yang Baru
Semangat Yang Baru
Ini Adalah Doa Saya Buat Semuanya
Trimakasih Sudah Menjadi Sahabat BangRonny
Semoga Persahabatan Kita Semakin Kuat
Semakin Luar Biasa Di Tahun Yang Baru Ini

45 comments:

  1. belajar menjadi yang nomer satu maz, , , ,heehe
    membaca tulisannya sngguh memberi semnagat yang tiada terkira . .terima kasih maz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas Eliii
      kita sama-sama membantu untuk saling memberikan motifasi
      agat kita bisa berkembang bersama

      Delete
  2. benar-benar dikeluarkan semua uneg-unegnya mas :)
    mengelola blog itu susah susah gampang ya mas, apalagi yang menyangkut soal tampilannya. pasti setiap blogger mempunyai ciri khas tersendiri. menurut saya nggak masalah. tampilan blog bisa mencerminkan si pemilik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul Kang
      pelajaran penting itu didapat dari perjalan penting yang kita akan lalui
      kalau ngk penting ngk jdi uneg-uneg mas
      mksh dh berkunjung ya mas

      Delete
    2. sama-sama mas. saya suka artikelnya, artikel yang membangun sekali. juga bisa jadikan untuk instropeksi diri :)

      Delete
    3. Makasih kang Ucup
      kita sama-sama belajar lah mas agar ktia go internasional bersama-sama

      Delete
  3. Mantap deh, semua sudah di tuangkan di dalam satu konen ini, dan memang tujuan akhir dari sebuah website blog adalah sebuah museum abadi yang berjalan dan bermanfaat bagi setiap orang yang memerlukan, dan dia akan menajdi sebuah karya yang sesungguhnya ya Sob. Sukses dan tetap semangat.


    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Indra saya terharu lihat komentnya mas Indra
      makasih bnyak mas....
      mas juga tetap sukses, dan tetap semangt....

      salam juga dari saya

      Delete
  4. Makasih bro hasil komentar saya kemarin dijadikan salah satu bahan posting, wah bangronny ga kangen sama blog saya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuangennn buangt mas brooo
      kuangennn serius dehhh
      aku mau tidur aja aku rindukan, dan terbawa mimpi
      hehehe
      maaf dijadikan postingan ya mas brooo
      namanya udah tak tutup kok hehehee

      Delete
  5. artikelnya bagus mas ronny, menambah semangat bagi para pembaca seperti saya ini yang masih newbie...hehehe..:)

    sukses dan tetap semangat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas arie
      tetap semangat, buktikan bahwa para blogger itu bukan orang sembarangan

      Delete
  6. Siip mas infonya. Rupanya senang ganti-ganti template ya ..., sekali-kali pake pink khan gak papa mas .. hehehe

    ReplyDelete
  7. semoga ditahun 2014 nanti kita semua bisa menjadi lebih baik daripada ditahun 2013 ya bang Ronny, amin :)

    ReplyDelete
  8. saya mau nambahin poin pertama mas ronny.. masalah penampilan.. selain simpel, loading yang cepat juga di butuhkan mas, agar blog kita mudah di akses.. bener nggak mas..??

    oya selamat tahun baru 2014 mas ronny, semoga blog barunya ini semakin sukses kedepannya ya..?? amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Mas Nadi...
      itu betul sekali mas loading cepat mempermuda teman-teman yng memiliki akses internet yang memprihatinkan heeheh
      kalau menurut mas loading blog saya ini bagaimana

      Delete
  9. mas kepiawaian itu apa ya, kok saya bingung dengan bhsa itu :D

    selamat tahun maru mas, semoga blognya jadi tambah rame ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepiawaian itu iso...iso itu bisa lebih maksutnya mas broo
      gmana lah jelasinya..
      kayak bisa lebih gitu lah mas hehehe

      Makasih mas, amin-amin
      mas juga yahhh
      kita kan adek kakak jdi harus saling dukung

      Delete
  10. wah tangan jangan dipatahin dong bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman canda mas brooo
      itu lah ibaratnya susahnya membangun blog yang oke mas brooo

      Delete
    2. tak perlu ok bang bro, yang penting halal "ups kaya makanan :D

      Delete
    3. ingat mas kadaluarsanya tuh mas broo hehehe

      Delete
  11. Nah untuk masalah template yang rapi itu saya belum bisa sekarang ini bangrony sebab buat saya masih agak susah takutnya malah acak2an jadi dipelajari dulu biar nanti download lagsung diterapkan dan langsung editan semuanya rapi...mungkin buat saya uptodate belum bisa sebab buat artikelnya ya susah2 gampang...
    selamat tahun baru 2014 semoga di tahun depan blogger semakin sukses....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh mbk indah sudah oke ituu...
      ngk apa-apa mbk tapi mbk harus ingat loh saya ini lagi memendam rasa kangen yang beutt ma artikel mbk indah...
      jangan bunuh saya dengan rasa kangen ini mbk heheeh

      Delete
  12. wah hebat nih keluar semuaya curhatannya heheh...

    Segenap Keluarga Kecil mang Yono juga Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhubung saya baru di blog jadi saya gak berani bang ganti URL, biar lah dari dulu ini - ini aja hehehe, ...

      Delete
    2. sama-sama mang yono
      salam buat keluarg kecil mang yono ya hehehe

      Delete
    3. saya cuman salah menerapkan nama dari dulu mang....
      akhirnya ngk nyaman juga kan...

      Delete
  13. ngeblog memang susah-susha gampang ya mas. Kuncinya memang semangat apapun yang terjadi ya. :)

    selamat tahun baru 2014 mas, semoga makin sukses aja ngeblog nya. dan bisa lebih baik dari tahun sebelum nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbk susah-susah lama-lama gampang kok mbk hehe

      oke mbk Ririn makasih atas doanya
      selamat tahun baru juga

      Delete
  14. Selamat tahun baru bang :D

    Admin
    Cyber4rd.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. jadi semangat nih ngeblognya :) makasih kang ronny

    ReplyDelete
  16. waduh mantap yg ini bang. Hepi nuyer.

    ReplyDelete
  17. Oh begitu ya abang ronny? artikelnya sangat unik serta hiburan hahaha :D
    Makasih ya bang saya jadi tau cara ngeblogg ala bang rony :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alah ngk usah menghibut diriku deh hehehe
      setiap orang memiliki cara sendiri yang saya yakin pasti unik mas brooo
      cara orang lain hnya sebagai acuan untuk kita memciptakan cara kita sendiri

      Delete
  18. Manteb Bang Ronny, kita memang harus bertindak duluan kalo pengen banyak dikenal orang, seperti yang abang udah jelaskan diatas. Thanks bang.
    Salam Kenal juga heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mas brooo
      kalau kita malu duluan untuk memulai...
      jangan berharap deh ada jalan
      ya mas broo
      salam kenal juga...

      Delete
  19. keren mas,,,,
    ini bisa menjadi masukan,, khususnya buat saya pribadi,,,, slam kenal

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------