Syarat Menjadi Blogger Profesional Part 1



Syarat Menjadi Blogger Profesional

Selamat pagi para calon blogger-blogger professional. Pada pagi ini saya begitu bersemangat untuk menuliskan sesuatu di blog. Tema yang saya ambil kali ini, adalah Syarat Menjadi Blogger Profesional.
Sebelum kita lanjut kita harus mengetahui apa itu Blogger. Blogger adalah penulis atau seorang jurnalis yang menulis berbagai informasi di dalam sebuah blog, baik itu blog milik pribadi, kelompok, atau perusahaan, kayak kita-kita ini.
Untuk menjadi blogger profesional
tidak lah gampang, karena ketika anda memulai sesuatu apapun itu perlu yang namanya keseriusan, fokus, mau berkorban, dan jangan kenal yang namanya putus cinta eeh salah putus asa.
Banyak teman-teman blogger yang sudah dilevel dewa yang sekarang memiliki penghasilan ratusan rubu dolar perbulan dan hanya ngeblog kurang 1 jam tiap harinya. Enak bangat ya ngeblog hanya kurang 1 jam saja bisa berpenghasilan segitu waunya, itu karena mereka sudah melewati masa sulit mereka. Saya yakin saat pertama merintis karir mereka, mereka menghabiskan banyak waktu untuk mengelolah blog mereka.
Apa saja tips-tips sukses mereka sehingga mereka menjadi segitu dewanya dalam dunia keperblog’an.. nyuk kita intip
  1. Waktu
Bro and sista untuk sukses dalam apapun waktu adalah penentu utamanya. Loh kok isaa lohh. Ya ya isa lah, secara kalau dirimu memberikan waktu untuk memperjuangkan sesuatu pastilah kamu akan mendapatkan hasil yang sempurna juga.
Dalam dunia perbloger’an untuk mewujudkan mimpi menjadi blogger profesional harus lah memiliki waktu untuk mengelolah blognya. Tidak hanya untuk membuat postingan bagus, waktu juga untuk berinteraksi dengan blogger lain, mengumpulkan informasi, melakukan riset penelitian online, blog walking, dan sebagainya,
Waktu adalah uang mas bro and mbk bro, jika kamu memberikan waktu mu untuk blog kesayanganmu ane pasti yakin waktu yang engkau berikan itu akan menjadi pundi-pundi uang.
Satu hal lagi dalam waktu kamu harus serius dan konsisten terhadap waktu yang kau berikan, bijaklah mengurus waktu untuk ngeblog. Salah satu rahasianya dalam konteks waktu adalah seperti menyusun waktu untuk membuat postingan, misalnya dalam 1 minggu menulis bagaian apa saja dan itu disusun semaksimal mungkin.
  1. Keahlihan
Setiap manusia memiliki keahlihan masing-masing ane yakin itu gan, itu yang diajarkan oleh orang tua saya (biasalah anak mama and papa hehe).
Blogger yang sudah dilevel profesional adalah orang-orang yang memiliki keahlihan ditopik yang dimilikinya. Seperti diblog ane ni berkecimbung dalam dunia kecintaan, secara harafia ane sering dijuluki sebagai sarjana kecintaan. Nah untuk mewujudkan julukan teman-teman saya mewujudkannya dalam blog Putra Sang Inspirasi.
Seperti dalam artikel yang saya buat Tips Terhindar Dari Seks Pranikah "Cinta Perlu Pakai Hati Dan Kepala" dan Cara Jitu Buat Tahu "Apakah Kamu Benar Sayang" coba lihat Ini jelas kongkrit, detail, sampai keakar-akarnya.
Saya mendapatkan keahlihan ini bukan dari lahir bro and sis, tapi saya asah sampai setajatam silit ehh salah lagi selet maksudnya. Saya yakin bagi pejuang-pejuang yang membaca artikel ini pasti akan menjadi para manusia-manusia yang memiliki keahlihan dibidang yang mereka geluti.
Banyak belajar aja bro and sis
  1. Minat terhadap topik yang dipilih
Minat, seperti halnya kesanggupan untuk tetap serius gitulah intinya. Kalau anda memiliki minat terhadap sesuatu pasti akan menyenangkan untuk dilakukan, ini saran dari Ronny Teguh hehehe. Tumbuhkan minat untuk ngeblog bro, kalau itu sudah tumbuh ketika suatu hari kamu kamu sibuk didunia luar selain blog minatmu akan memanggilmu kembali untuk menggelutinya.
  1. Kemampuan untuk menulis
Ini dia intinya, karena kita sebagai jurnalis dalam sebuah topik khusus ini penting sekali untuk menjadi landasan utama kita untuk menggeluti dunia perblog’an. Kemampuan menulis beda dengan kemampuan copi paste hehehe. Ini dia contohnya gan saya menulis artikel ini mengambil dasar dari blog
sekarang bedakan dengan tulisan yang saya buat, saya cuman melihat intinya dan mengembangkan sesuai kemampuan kita. Menulis yang baik dilihat dari tata bahasa, alur cetita tulisan, dan kemudahan tulisan dimengerti pembaca. Tidak harus sastrawan beut lah. Minimal bisa dipahami lah
untuk menjadi penulis tidak harus anda bisa membuat buku sob, tapi ketika anda bisa menulis status di Facebook itu sudah memiliki bakat menulis, tinggal dikembangkan ajeee. Banyak menulis, tidak ada tulisan yang jelek kok, apa lagi dikomputer bisa dibaca semua kok karena fotnya bisa ganti-ganti hehehe.
  1. Pengetahuan teknis ngeblog
Disukai atau tidak, blog itu berbasis content management software. Artinya apa yang anda lihat disebuah blog itu hasil dari perintah-perintah CMS atau content management softwate, atau lebih gampangnya hasil dari perintah HTML. Blogger profesional harus mengetahui dasar data base, tranfer domain, script, plugin, dan lain-lain. Baca aja diinternet tentang hal-hal diatas pasti dapat. Contoh detailnya seperti anda menampilkan fanspage facebook diblog itu menggunakan content management software. Saya awalnya tidak tahu bagaimana caranya tapi karena saya ingin tahu saya tanya mbh google, dapat deh.
http://stabilou.blogspot.com/2013/12/syarat-menjadi-blogger-profesional-part_7.html

0 komentar:

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------