Syarat Menjadi Blogger Profesional Part 2


6. Pengetahuan ngeblog.
Blogger profesional harus tahu dasar-dasar ngeblog antara lain bagaimana menggunakan trackback, ping, SEO, sicoal bookmarking, twitter, RSS feed, Facebook, podcast, you tube, dan autoresponder. Pengetahuan ini sekali lagi didapat di mbh google, mbh google memang baik, manfaatkan kebaikannya hehehe.

7. Kemampuan mendesain blog.
Desain blog sangatlah penting untuk menarik minat para pengunjung, karena menurut sutvei yang saya lakukan kesan pertama sebuah blog adalah desainya. Kalau desainya masih defauld blog itu blog yang baru berumur cabe, cabe merah lagi hehee. Beda dengan blog profesional. Oleh karena itu blogger profesional sudah selayaknya mengetahui dasar-dasar HTML, CSS, dan optimisasi blog.
8. Pengetahuan bisnis/ marketing
Sebenarnya blog adalah ladang uang yang besar penghasilannya contohnya adalah blog TechCrunch Penghasilan per bulan yang diperoleh TechCrunch adalah $200,000 (atau setara Rp.2.053.000.000!) dan terutama bersumber dari iklan-iklan banner. Konon katanya, harga spot iklan selama sebulan di TechCrunch adalah $10,000! (atau setara Rp.102.650.000!). Luar biasa kan broo. Intinya semakin baik memasarkan blog atau produknya, semakin besar peluang mendapat trafik dan uang. Secara sederhana, blogger profesional punya pola pikir pebisnis.
9. Kreatif dan inovatif
Kreatif artinya memilik daya cipta, sementara inovatif adalah menemukan hal baru. Kreatif dan inovatif akan membuat blogger pfofesional mampu membuat tulisan berkualitas, menemukan cara untuk mempromosikan blog atau produk, dan menemukan cara baru monetasi. Andalkan ide-ide cemerlang bro and sista untuk menciptakan kedua hal diatas, penghargaan nanti bro yang penting berkarya terlebih dahulu.
10. Memiliki jaringan (network)
Blogger profesional harus memiliki hubungan baik dengan blogger lainnya. Kok isa tohh masss begitu kan saya ngk muda bergaul! Lohhh katanya pegen jadi blogger profesional harus mau membangun jaringan dong, dan tetap menjalin kekeluargaan yang kuat. Saling berkomentar, dan memberikan solusi itu solusinya. Membangun jaringan yang saling menguntungkan ini adalah hal yang penting bray.
11. Kemampuan berkomunikasi
Blogger profesional setidaknya mengerti bahasa inggris, loh efeknya apa ek. Pengunjung blog anda tidak hanya ada diindo saja baray, tapi juga berdatangan dari negara luar sana. Kalau bisa bahasa alien bisa juga ditulis untuk pengunjung dari luar angkasa.
Cukup panjang juga artikel ini, membosankan yahhh hehehe. Tapi ane yakin pasti bermanfaat. Cobalah belajar dari hal kecil bro, tekuni apa yang saja anjurkan diatas dan laksanakan, pasti akan berdampak positif bagi teman-teman.
Bagaimana dengan anda, mau bergabung dengan saya untuk menjadi blogger profesional, dan tidak hanya ingin menjadi penonton kesuksesan sesorang. Nyukkkkkk lakukan hal-hal diatas.


Saya Ronny Sababalat trimakasih atas waktu untuk membaca artikel ini, ingat salah satu kunci suskes blogger adalah membangun jaringan. Untuk itu tumpahkan komentarnya yah biar jaringan kita kuat hehehehehe..
http://stabilou.blogspot.com/2013/12/syarat-menjadi-blogger-profesional-part.html



0 komentar:

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------