Komitemn Dalam Hubungan Asmara


Komitmen
Komitmen adalah bentuk dari kesanggupan seseorang atau kelompok dalam mencapai sesuatu tujuan. Komitmen bisa diwujudkan dalam bentuk kerja keras, pantang menyerah, membuat rencana yang terstruktur sampai pada tahapan-tahapan untuk mencapai target yang telah dibuat. Setiap orang ingin apa yang ditargetkannya bisa terpenuhi dengan cepat, tepat, dan sukses. Namun, tidak sedikit orang yang hanya bisa membuat perencanaan untuk sukses. Dalam kehidupan sehari-hari, hal ini juga banyak terjadi.

Banyak dalam organisasi dimanapun, diawal-awal begitu semangat,
hingga melampaui semangat 45, tapi setelah setengah perjalan semakin banyak tantangan yang diahadapi membuat semangat itu semakin hari semakin lenyap ditelan bumi. Apa sebenarnya penyebap terjadi seperti itu.

Salah satu kunci untuk hidup ini adalah memiliki komitmen. Dimana komitmen yang dibuat memiliki program dan perencanaan yang terstruktur. Banyak orang hanya bisa mengumbar-umbar komitmen yang dimilikinya, tapi ketika dihadapkan dilapangan bingung mau kerjakan apa untuk mensukseskan komitmennya itu. Ketika kita siap untuk membuat komitmen apapun itu, siapkan juga daftar rencana atau program yang akan kita lakukan. Misalnya setelah membuat komitmen, saya harus melakukan ini untuk mencapai komitmen saya, begitu seterusnya sampai komitmen kita terwujud.

Seberapa penting komitmen dalam sebuah hubungan? Sangat lah penting. Kenapa demikian semisal kita mengerjakan sesuatu tapi kita tidak tahu apa tujuan kita melakukan itu, kalau saya untuk apa dikerjakan toh tidak ada tujuan yang jelas kenapa harus dikerjakan. Begitu juga dalam berpacaran, komitmen dalam hubungan dibuat dengan tujuan untuk mengarahkan hubungan yang sedang dijalani. Jika hubungan tanpa komitmen tidak usah dijalani, untuk apa menjalani hubungan yang tujuannya hanya untuk have fun

Seseorang yang melakukan komitmen harus siap untuk mengorbankan diri, dalam artian setiap keputusan yang diambil pasti memiliki konsekusensi yang setimpal dengan keputusanya. Untuk mencapai komitmen tidak semudah membalikkan telapak tangan, apa lagi dalam konteks hubungan paacaran, maka dari itu perlu pengorbanan diri.

“Ketika kita siap untuk menapakkan kaki dalam mencapai sesuatu, langkah awalnya adalah membuat komitmen. Langkah keduanya adalah membuat perencanaan pencapaian komitmen. Langkah selanjutnya adalah berjuang mencapai komitmen”
“Ingat Bahwa Langkah Awal Yang Pasti Akan Menghasilakn Akhir Yang Pasti”

By : BangRonny

Bagaimana Menurut Teman-Teman Ditunggu komentarnya

6 comments:

  1. sayangnya ga ada pacar :D

    ReplyDelete
  2. dalam sebuah hubungan memang perlu sekali dibutuhkan adanya komitmen agar kelangsungan hubungan tersebut bisa berlangsung dengan baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Like Bangat mbk Ririn
      kalau serius pasti berkomitmen kok
      kalau main-main aja ngapain berkomitmen
      makasih tas kunjungannya mbk

      Delete
  3. Saya jomblo ni mas :( menyedih sekali diriku heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. owwww
      nntik saya posting tips terhindar dari jomblo ya mas
      agat bisa menggaet yang baru heeheh

      Delete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------