Aku Ngk Akan Mau Menulis Lagi!!!

01/01/2014---Aku Ngk Mau Menulis Lagi: ya memang aku sudah membulatkan pikiran untuk tidak menulis lagi, menulis itu hanya membuat aku membuang-buang waktuku, hanya membuat aku kecewa. ini karena

Baklah teman-teman sebelum saya melanjutkan saya ingin menyapa dulu. Selamat malam semua, dan Selamat Tahun baru, kemaren setelah saya membagi sebuah tips wauu yang bikin saya betah menulis di blog dengan judul Kalau NgeBlog Begini Caranya!!! hari ini saya tidak tahu apa yang terjadi pada diri saya, saya ingin membuat tulisan dengan judul Aku Ngak Akan Mau Menulis Lagi!!! 
ya kalau teman-teman penarasan silahkan baca sampai selesai yahh...
Baiklah tetap stey di blog BangRonny

Stetmen pada alinea pertama memang saya yang ungkapkan tidak mungkin orang lain.

Jadi begini ceritanya, sekitar bulan mei 2013
semangat saya untuk menulis begitu memgebu-gebu, saya mulai dengan membuat judul buku saya, konsep, membuat poin-poin pokok bahasannya. Setelah selesai semua itu saya mulai menulis... judul buku yang saya buat adalah
Setiap hari saya luangkan waktu, sektiar hampir 6 jam hanya untuk menulis buku ini, sekitar bulan Juli akhir buku saya selesai ditulis. serius menulis buku dalam jangka waktu 2 bulan saya mendapatkan 150 lembar dengan ukuran kertasnya W: 5.5 cm dan H: 6,5 cm.

Setelah saya tulis sekitar bulan agustus pertengahan saya memberanikan diri untuk berburu penerbit, saya menghubungi teman saya dijogja dan menawarkan buku saya, oke diterima dicek dulu, 1 minggu kemudian hasilnya keluar, fili dan dokumen buku saya dikembalikan sipenerbit karena berbagai alasan yang membuat saya muak. Baiklah saya coba lagi penerbit lainya, seminggu kemudian saya dihubungi, mereka bilang Buku kamu menarik, isinya sesuau thema, tapi bukan buku beginian yang kami cari. Setelah itu saya coba lagi, seminggu kemudian saya dihubungi, mas buku kamu ini isinya memang menarik, tapi menurut prediksi kami pasti tidak laku dipasaran.

Dari situ semangat menulis saya mulai membara, dan dalam hati saya, saya mengatakan bahwa AKU NGK AKAN MAU MENULIS LAGI. Dari hari itu saya tutup laptop, setiap hari saya hanya bermain game, apa yang namanya mengarah di tulis menulis saya tidak akan mau tahu. termasuk update Status Facebook.

Inilah Titip Baliknya
Sekitar 3 minggu berlalu tepatnya bulan September 2013 saya disadarkan ketika saya sedang mengecek fili-fili yang ada dihardisk komputer saya. Saya melihat sebuah logo, dan ternyata itu logo blog saya, saya langsung terunduk dan ketika itu semangat menulis saya kembali membara. 

Saya punya blog, kenapa tulisan-tulisan di buku ini saya tidak bagikan saja di blog, emang saya tidak mendapatkan apa karena semua orang pasti bisa membacanya dengan gratis, tapi bukan  itu yang penting, kalau saya menulis hanya karena uang, itu bukan menulis namanya. Tapi saya menulis untuk membuat orang memiliki pengetahuan baru, tentang apa yang saya bahas.

Ketika itu saya mulai memperbaiki blog ini?
Jadi teman-teman yang namanya Bang Ronny berhenti menulis itu mustahil. Bagi BangRonny menulis itu bukan karena uang, tapi karena abng ingin membagikan apa yang abang ketahui agar orang-orang yang membaca juga memiliki pengetahuan seperti apa yang abang miliki.

Jadi apa yang teman-teman baca di Lebel Tentang Cinta 
itu adalah hasil tulisan saya yang ditolah oleh penerbit.


Semangat Trus Para Penulis-Penulis Muda
Karena Tanpa Kamu Sadari Namamu Ada Dihati Para Pembacamu
(BangRonny)
   

32 comments:

  1. lho kenapa nggak mau menulis mas? hehehe tetap semangat ya ngeblog nya. Jangan menyerah getu aja :)

    meta tahun baru 2014 :)

    ReplyDelete
  2. ini mana ya postingannya ???

    ReplyDelete
  3. wah kreatif sekali gan nulis postingan hanya judulnya saja! Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      maaf bos tdi salah tekan ehhh jdinya keposting deh padhal belm ada isinya
      coba baca lagi sekarnag

      Delete
  4. Sesekali cari kelainan gitew. Hanya judul tapi nggak punya postingan...bisa juga ni Bang Ronny. Selamat tahun baru dan moga sukses terus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbk tdi blm diisi saya udh posting salah tekan
      sekarang udah ada isinya kok

      Delete
  5. Ditolak penerbit ya mas ? :( kasihan :'( jangan berhenti dan nyerah dong bang :( ayo semangat

    ReplyDelete
  6. hohohoh . . .
    komentar diatas aneh" , ,
    ada apa gerangan, apa saya telat datangnya ? ?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tdi aku buat judul postingan trus aku langsung klis publish publish pdhl pengen klik pratinjau...
      eh gituh deh jadinya
      masih judul isinya ngk ada

      Delete
  7. semangat",,,,
    harus terkena dulu baru laku tulisannya kalee ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya mbk
      karena semakin banyaknya penulis mungkin mbk

      Delete
  8. yang menjengkelkan itu klo sudah ada niat nulis, tapi idenya mentok mas.. perlu nongkrong di wc dulu biar dapet inspirasi.. hehe

    tetap semangat bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain nongrong di WC mas brooo
      makanya kalau misalnya lagi jalan-jalan trus dapat ide buruan tulis dikertas aja mas brooo...kalau ngk diHP
      jangan tulis judul idenya aja dulu
      tapi cobalah untuk menulis ringkasan dikit aja
      itu cara saya menulis sih mas

      Delete
  9. pengalaman yang sama .. saya mending nulis di blog dari pada menyari penerbit yang bertele-tele bilang bagus lah menarik tapi ujung-ujung nya bikin sakit hati .. :D lebih baik menerbitkan sendiri dari blog ..jadi semua nya kan tahu kalau mas penulis buku .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      ya mbk betul itu
      bukan hanya buku aja yagn bisa ditulis tapi blog juga ya mbk
      tintanya ngk habis-habis lagi

      Delete
    2. betul mas dan juga ramah biaya :D apalagi kalau dirumah pake speedy wahh bisa hemat tuh paket ngeblog dirumah .

      Delete
    3. saya pakek speedy mbk friska.....
      jdi cepat dan hemat bangat

      Delete
  10. meski ditolak tetep semangat ya...coba kalau saya ...langsung nggak akan kenal artikel lagi...pengalaman adalah cambuk untuk kesuksesan,mungkin begini cara Tuhan memberi keindahan pada mahluknya...
    tidak harus jadi super dulu baru bisa jadi penulis
    semangat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makacih mbk indah....
      ya betul sekali mbk
      cambuk memang menyakitkan tapi kalau ktia bisa bersikap dewasa menanggapi cambuk itu pasti rasanya bukan sakit lagi tapi indah

      Delete
  11. semangat mas bro,, kalau cuma ditolak penerbit belum tentu ditolak oleh pembaca.
    salah satu alternatifnya agar bisa dibaca banyak orang ya di share lewat blog, atau dengan dijadikan sebuah pdf file kemudian dibagian secara free

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu mas brooo
      penerbit hanya bisa menerima dan menerbitkan
      tapi pembaca menerima, mempeljari, dan merespon

      Delete
  12. Maaf mau nanya , kan Bang Ronny komentar seperti ini > kalau blog ini tampil di Dasbor ku, ketika aku klik, sampainya dihalaman kosong, dengan tulisan maaf laman yang ada cari di blog ini tidak ada...
    nanh untuk membacanya saya harus klik home dan plih yang mau dibuka...
    setiap kali seperti itu trus mbk ? Kok bisa gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu juga ek mbk titis
      tapi itu yang saya alami mbk...

      Delete
  13. berbagi ilmu itu memang penting bagi orang2 yang memahaminya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mbk
      sebetulnya semua orang memahami ilmu itu apa
      tapi yang mau memberi waktu untuk mempelajarinya itu yang sedikit

      Delete
  14. wah bagus itu mas, hasil karya bukan terukur dari materi aja mas, tapi sebesar apa manfaat bagi orang lain, semoga dengan begitu kita akan lebih dikenal banyak orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mas Arie
      mungkin kita beranggapan krya kita tak sebagagus karya yang sudha dibukukan
      tapi ngk thu bagaimana pandangan orang lain

      Delete
  15. keren juga tuh bang bro, semangat semangat penulis sejati :D :D

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------