Tags

Pertempuran Di Dalam Tubuh



25/01/2014---Pertempuran Di Dalam Tubuh: Manusia secara naluri, selalu berkompetisi melawan individu lainnya untuk berahan hidup. “Pertarungan” tidak hanya terjadi di dunia nyata, tapi juga di dalam tubuh Anda. Dan pertarungan ini akan berpengaruh pada kesehatan anda. Berikut pertandingannya.

Selamat pagi teman-teman apa kabar pagi ini, sehat pastinya, hari yang menyibukkan sehingga perjalan blogwalking agak terganggu. Tapi tak pa lah masih ada waktu luang sedikit untuk melakukan rutinitas blog, pagi ini BangRonny ingin membagikan tentang Pertempuran di Dalam Tubuh. Ini artikel tentang apa ya , baca aja sampai selesai ya

 Otak VS Pankreas

“Bahan bakar” utama otak adalah glukosa, tanpanya, otak anda akan mati jika tidak mendapatkan asupan lebih dari lima menit. Saat otak membutuhkan glukosa, maka hati, otot, dan sel lemak melepaskan ke dalam aliran darah. Untuk mendukung aktiviras ini, pank
reas harus melepas insulin, karena tanpa insulin, jaringan tubuh anda tidak dapat mengakses glukosa tersebut. Tapi terlalu banyak insulin juga tidak baik untuk tubuh. Karena akan menarik glukosa keluar dari aliran darah sebelum sempat sampai ke otak.
Ketika hal itu terjadi, maka otak anda akan memerintahkan anda untuk makan lebih banyak. Ini yang mengkwatirkan, karena saat anda makan, sebenarnya kandungan glukosa anda meningkan dan pankreas mendeteksi hal itu, maka pankreas pun akan melepas lebih banyak insulin kedalam tubuh, inilah yang membuat tubuh anda menjadi kelebihan berat badan. Ini merupakan permasalahan manusia di zaman modern, karena banyaknya makanan berkarbohidrat tinggi. Maka aturlah pola makan anda dan sebaiknya hindari minuman atau makanan yang mengandung banyak gula.

Otot VS Lemak

Kita membutuhkan keduanya untuk bertahan hidup. Namun gaya hidup sekarang justru membuat perbandingan menjadi tidak seimbang, di mana jumblah lemak jauh lebih banyak daripada otot. Berbeda dengan pola makan 40.000 tahun yang lalu, di mana anda akan mendapatkan komposisi lemak dan otot yang seimbang. 

Kebiasaan makan yang tidak seimbang ini yang harus diubah, karena lemak bukan saja membuat anda malas, tapi juga secara aktif mengganggu kesehatan, lemak dapat meningkatkan kadar kolesterol dan cytokines, yang siap menggerogoti tubuh anda dan mungkin saja menyebabkan kematian. Semakin banyak sel lemak yang ada, semakin banyak juga racun yang akan mengalir dalam darah anda. 

Sedangkan otot memiliki keuntungan bagi tubuh. Sel otot dapat menyuplai amino acid ke system imun anda yang berfungsi mematikan selsel perusak seperti yang dihasilkan lemak tadi. Selain itu. Otot juga akan membuat anda lebih leluasa dalam beraktivitas dan memperkuat tulang, sehingga terhindar dari penyakit tulang kropos seperti osterporosis.

14 comments:

  1. baru aja saya perang mas, perang sama nasi buat kasih makan perut :)

    ReplyDelete
  2. Waaahh kok perangnya antara glukosa dan insulin.. Jadi nggak ngerti akuu..
    Berarti kalau aku kepinguin makan itu akibat cpek perang didalam tubuh yaaa?? Apa tadi yg kalah insulin atau glukosa?? Jadi lupa soalnya nggak ngerti nama" tersebut diatas maaf yaa
    Met mlam saja

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalau dalam tubuh saya yang perang antara panas dan dingin itu apa yang perang coba...terus kalau semua kalah saya yang sakit kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. perang apaan tuh mb.. saya jd ikutan pusing juga mikirinnya.. :)

      Delete
  4. Intinya harus seimbang ya mas Roni, tapi bagaimana caranya ya ..?

    ReplyDelete
  5. saya lagi perang juga sama seseorang seakrang ini :D

    ReplyDelete
  6. saya malah bertarung melawan rasa malas neh bang,,apalagi jika hari liburan begini..hehehe

    ReplyDelete
  7. ko pada tarung yah ,,,kalau didalam tubuh saya yang suka tarung adalah ngantuk dan lapar hahaha

    ReplyDelete
  8. Saya kalau gak teratur makan biasanya terjadi perang otak dan semangat ... hehe

    ReplyDelete
  9. Ini baru saja gencatan senjata sama cacing perut. hee...hee....

    ReplyDelete
  10. baru tau nih ada pertempuran didalam tubuh, thx sharingnya boss, hehehe...

    ReplyDelete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------