Video Ini Mengajarkanku



Waktu kita kecil dulu, kita diajarkan bagaimana caranya berjalan, diajarkan bagaimana caranya makan, diajarkan bagaimana caranya bilang papa, mama, kakak, dll. Waktu berjalan aku tiba di TK aku diajarkan bagaimana menghitung, membaca dll. Waktu berlalu tiba aku diusia remaja, orang tua cuman menasehati ku tentang ini dan itu, tentang segala sesuatu supaya aku tetap berjuang, dan mencapai sukses, dan aku mengerti ini bukan saatnya aku diajarkan tentang hidup, tapi aku belajar tentang hidup, belajar tentang sukses, dari mana aku bisa belajar??

Hari ini aku belajar dari orang tua yang tidak mengenal yang namanya umur untuk memperjuangkan sukses. Ibu bermut 47 Tahun yang ikut BRITAN'S Got Talent. Apa yang saya pelajari dari perjuangan ibu yang satu ini.

Seorang ibu yang begitu tidak meyakinkan untuk bisa memberikan sesuatu yang luar biasa untuk para juri, dan pendengar, dengan penampilan yang biasa-biasa saja, muka yang tidak meyakinkan kalau dia biasa, dan dengan-dengan yang lainnya yang membuat orang mencemoonya. Semua ornag siapapun dia hanya bisa menggelengkan kepala sembari mengucap ibu ini tidak bakalan menerima sukses
 Memiliki mimpi besar seorang penyanyi profesional membuat orang mencemoohnya, tapi dia tetap pada pendiriannya, tetap Percaya diri dan tidak berhenti untuk berjuang. Sosok Elaine Paige Sosok penyanyi luar biasa itulah yang diinginkannya, mimpinya memang begitu besar hingga orang pun mencemoohnya,
Cemooan yang betubi-tubi hanya bisa dia saksikan, tapi luar biasnya dia tidak mau berhenti pada apa yang dilihatnya, di tetap berjuang semampunya.
Namun waktu mengangkat derajat orang yang mau berjuang, membuktikan bahwa orang yang ini layak menerima sukses dari apa yang dia perjuangkan. Ketika dia mulai mengeluarkan suara emasnya orang yang mencemooh hanya bisa membuka mulut, dan menyadari bahwa apa yang tidak dipercayanya saat ini membuktikan bahwa dia bisa dipercaya.
saya suka menit terakhir, ketika ia selesai menyanyi, dia hanya pergi begitu saya, tidak mengharapkan penghargaan dari orang-orang yang mencemoohnya, tapi dia layak mendapatkan penghargaan karena dia sudah membuat semua orang sadar bahwa mereka salah menilai dia.
 Satu hal penting yang kita pelajari dari kisah Susan Boyle
Bahwa perjuangan membutuhkan keteguhan hari, kekokohan mimpi, keyakinan, serta tak mengenal kata putus asa. Mungkin orang lain hanya bisa menganggp bahwa suksesmu hanya sebatas mimpi semata. Jangan menyerah perjuangakn apa yang selayaknya pantas kamu perjuangkan, tetap teguh pada pendiriamu, cemoon orang lain adalah motivasi buat dirimu. Sadarkan mereka bahwa kamu bisa.

14 comments:

  1. Alloh berfirman. " AKU tidak akan pernah mrubah suatu kaum kalau mereka tda maumerubahnya sendiri...

    Bersambung dan selaras dengan Hadist Baginda Rosul SAW " Apa yang engkau pikir itulah yang akan engkau dapat"

    barang kali ibu diatas sangat mengimani firman dan hadist tersebut

    ReplyDelete
  2. Ada dua hal yang saya dapat dalam artikel ini, pertama perjuangan tidak kenal menyerah untuk mencapai suatu kesuksesan. Kedua, jangan mudah menilai orang dari penampilannya ... makasih mas, inspiratif banget ...

    ReplyDelete
  3. Ketika Kita berjuang hanya tinggal waktu saja yang akan menjawab, sembaru menunggu waktu sukses itu datang alangkah baiknya untuk tetap berusaha. Salam Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mas bro baskoro ini kata-katanya
      siip sekali mas bro

      Delete
  4. saya hanya bisa berkata, "semuanya ada hikmahnya :) "

    ReplyDelete
  5. yuuopzz jadikan cemoohan / hinaan jadi motivasi menuju kesuksesan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu mbk
      alangakh baiknya dijadikan batu locatan dari pada batu sandungan

      Delete
  6. 2 hal yang saya tangkap dari video di atas bang

    >Jangan meremehkan orang
    >Suatu cemoohan jadikan itu sebuah kritikan kepada dirimu

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu mas broooo
      belum tentu kita bisa seperti mereka
      makanya lihat pribadi sendiri terlebih dahulu dari pada sibuk menilai orang lain

      Delete
  7. Salut ya mas karena kadang kalau kita diremehkan kita bisa bangkit dan lebih bagus dari yang mencaci kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbkkk
      sebenarnya merka hanya memberi kita semangat itu saja

      Delete

Yang Harus Dikomentari
---Dipersilahkan Mengoreksi Tulisan Yang Salah
Ini sebagai pembelajaran buat saya
---Menambahkan Apa Yang Kurang Dalam Pembahasan BangRonny
Ini akan membuat apa yang BangRonny berikan belum sempurna
---Mengakui Kalau BangRonny Ganteng heheheheh
Ini akan membuat BangRonny lebih PeDe.
-----Selebihnya Terserah Anda-------